Sabtu, 04 Juni 2016

Tips Maksimalkan Karir di Usia 20 Tahunan

loading...
Usia keemasan adalah usia 20 tahunan, dimana mereka yang berusia 20 tahunan masih senang mencoba hal-hal baru, masih bisa disetir orang lain, masih suka mencoba berbagai pekerjaan, dan tentunya masih suka bersenang-senang.

Tapi, jangan terlena dengan usia keemasan ini. Ini juga waktunya kamu menentukan akan dibawa kemana hidupmu itu. Kamu harus maksimalkan karirmu di usia ini.
Maksimalkan karir di usia 20 tahunan / Gambar via cact.org.uk
Inilah tips maksimalkan karir di usia 20 tahunan :
  1. Tentukan Sosok yang Bisa Menjadi Panutan

    Jika kamu memiliki sosok yang dijadikan panutan, kamu akan berusaha menjadi seperti dia. Sosok itu tidak hanya orang hebat yang terkenal, bisa saja temanmu, kakak tingkatmu, saudara, keluarga, atau siapapun. Bisa jadi, nantinya kamulah yang dijadikan contoh teladan bagi orang lain.
  2. Merencakanan Karir Mulai dari Sekarang

    Jangan menunda, tak ada waktu buat kamu yang suka menunda. Lakukanlah mulai dari sekarang, pikirkan kamu nanti akan bekerja jadi apa dan dimana. Kamu tidak bisa menggantungkan hidup dari orang lain, misalnya kamu berasal dari keluarga kaya, tetap saja kamu harus memikirkan pekerjaan untuk dirimu sendiri.
  3. Kenali Bakatmu Sendiri

    Kenali bakatmu sedari dini. Jika kamu kesulitan untuk mengenali bakatmu, cobalah datang ke lembaga psikologi. Mereka bisa mencari tahu apa bakatmu. Tapi hasil akhirnya tetap di tanganmu.
  4. Perluas Networking-mu

    Selagi masih muda, perluas networking-mu, carilah banyak teman. Ikutlah berbagai kegiatan seperti seminar, organisasi, dan kegiatan berkumpul dengan orang lain. Jangan hanya menyia-nyiakan hidupmu hanya duduk di rumah dan menunggu keajaiban datang.
  5. Berbahagialah dan Fokus pada Tujuanmu

    Jika kamu sudah yakin dengan apa yang akan kamu capai, maka tekuni dan fokus pada tujuanmu itu. Tantangan yang muncul bukanlah halangan, melainkan ujian agar kamu lebih dekat dengan tujuanmu.
Itulah cara agar kamu dapat memaksimalkan karir di usia 20 tahunan. Jadi, ayo berubah menjadi lebih baik!
Tips Maksimalkan Karir di Usia 20 Tahunan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top