Rabu, 22 Juni 2016

Tips Menjadi Pekerja Berkualitas tanpa Harus Bekerja di Kantor

loading...
Bekerja intinya adalah melakukan sesuatu hal yang dapat menghasilkan uang dengan cara yang legal. Di Indonesia, lapangan pekerjaan yang tersedia tak sebanding dengan banyaknya jumlah penduduk, sehingga terjadi ketimpangan antara jumlah lapangan pekerjaan dengan banyaknya penduduk.

Pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah kini menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda. Karena, pekerjaan itu tidak mengharuskan untuk datang ke kantor setiap hari. Lalu, bagaimana cara menjadi pekerja yang berkualitas tanpa harus bekerja di kantor?
Bekerja di rumah / Gambar via redwigwam.com
Inilah tips menjadi pekerja yang berkualitas tanpa harus bekerja di kantor :
  1. Fokus pada Tenaga

    Kenali waktu mood kamu, sehingga kamu dapat bekerja dengan fokus dan tidak terganggu.
  2. Komunikasi

    Agar dapat bekerja dengan baik bersama tim, komunikasi harus perlu dilakukan. Komunikasi dapat dilakukan melalui sosial media atau media online.
  3. Punya Rutinitas Kerja

    Bekerja di luar kantor bukan berarti kamu bisa seenaknya, kamu harus bisa tetap punya rutinitas setiap hari agar selalu produktif.
  4. Pertemuan

    Meskipun tidak setiap hari bertemu, tapi pertemuan tetap harus dilakukan. Setidaknya seminggu sekali kamu bertemu dengan rekan satu tim mu untuk membahas tujuan dari proyek yang kamu lakukan.
  5. Networking

    Kamu bisa menunjang karirmu dengan memiliki network. Tanpa bekerja di kantor kamu bisa mencari networking sebanyak mungkin dengan bebas.
Itulah tips agar kamu bisa menjadi pekerja yang berkualitas meskipun bekerja di luar kantor. Jadi, tak ada alasan untuk tidak produktif ya!
Tips Menjadi Pekerja Berkualitas tanpa Harus Bekerja di Kantor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top