Jumat, 24 Juni 2016

Tips Mudah Menambah Tinggi Badan bagi Orang Dewasa

Memiliki tubuh yang tinggi adalah dambaan setiap orang. Orang Indonesia memiliki rata-rata tinggi badan 160-170 cm untuk laki-laki dan 150-160 cm untuk perempuan. Jika dibandingkan dengan negara lain di Eropa atau Amerika, Indonesia memiliki tinggi badan di bawah mereka.

Meski kebanyakan orang Indonesia bertubuh pendek, tapi terkadang ada rasa ingin memiliki tubuh yang tinggi bukan? Oleh karena itu, kamu jadi sering mengkonsumsi susu berkalsium tinggi untuk menunjang tinggi badanmu. Namun sayangnya, terkadang cara itu tak berhasil. Ingin agar tinggi badanmu bisa bertambah?
Tinggi badan / Gambar via mensxp.com
Inilah tips mudah menambah tinggi badan bagi orang dewasa :
  1. Peregangan seperti Kucing

    Pernah melihat kucing melakukan peregangan? Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin memiliki tubuh yang tinggi. Caranya dengan meletakkan kedua telapak tangan menempel pada lantai membentuk gunung (bertumpu pada jari-jari tangan).

    Kemudian, perlahan bawa dada ke bawah seperti gerakan push up. Tarik perlahan ke atas hingga mencapai bentuk tubuh seperti busur, dan tarik punggung semaksimal mungkin. Kamu bisa melakukan gerakan ini setiap hari setelah bangun tidur.
  2. Bergelantung

    Bergelantunglah pada pipa atau yang bisa menahan tubuhmu dengan kuat. Ujung jari menunjuk ke arah lantai, perut ditahan serta dagu diangkat. Bertahanlah selama 2-3 menit dan ulang sebanyak 8 kali.
  3. Melompat dengan Satu Kaki

    Melompat dengan satu kaki sangat mudah di lakukan, yaitu hanya dengan lompatlah dengan bertumpu pada satu kaki. Hal ini dapat memperkuat otot kaki dan menstimulasi hormon pertumbuhan serta melatih otak. Lakukan sebanyak 8 kali untuk masing-masing kaki. Tapi hati-hati jangan sampai cidera ya.
Selamat mencoba dan semoga berhasil!