Rabu, 29 Juni 2016

Unik! Anak Indonesia Ciptakan Perahu Terbang Pertama di Indonesia!

Indonesia memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang melimpah. Indonesia memiliki bibit-bibit unggul anak bangsa yang kepandaiannya tidak bisa diremehkan. Sudah banyak sekali prestasi anak bangsa yang dapat dibanggakan, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Terbukti dengan banyaknya penemuan-penemuan yang diciptakan anak bangsa. Meskipun teknologi Indonesia masih kalah dari negara maju di Asia, tapi kemampuan anak bangsa dalam menciptakan teknologi baru tak kalah dibanding dengan anak dari negara maju lainnya.
Perahu terbang / Gambar via imi-indonesia.org
Hal ini dibuktikan dengan perahu terbang pertama di Indonesia yang diciptakan oleh anak bangsa. Transportasi baru yang diciptakan oleh Erid Rizki ini merupakan inovasi dari perahu dan pesawat. Perahu terbang yang diberi nama Flying Boat Gever-OS ini dapat menampung empat orang sekali jalan.

Memang tidak terlalu banyak, tapi kecepatannya dapat diacungi jempol. Pasalnya, perahu terbang ini memiliki kecepatan 400 km/jam. Ini dapat menempuh perjalanan hanya 3-4 jam dari Tanjung Priok ke Tanjung Perak. Komponen perahu tersebut sebanyak 35 persen adalah produksi dalam negeri, sisanya diproduksi oleh luar negeri.

Perahu terbang ini dapat menampung bobot maksimal 900 kilogram dengan harga komponen Rp 1,5 miliar. Moda transportasi ini sangat cocok dengan keadaan Negara Indonesia yang berbentuk kepulauan.

Semoga dengan adanya Flying Boat Gever-OS ini, dapat menambah transportasi umum di Indonesia dan memudahkan masyarakat Indonesia dalam transportasi antar pulau.
Unik! Anak Indonesia Ciptakan Perahu Terbang Pertama di Indonesia! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top