Kamis, 14 Juli 2016

Aneh! Kalkulator Tua Marah ketika Menghitung Angka ini!

Basic dari pelajaran hitungan, seperti matematika dan kimia berawal dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, serta pembagian. Semua hitungan dan rumus didasarkan pada keempat hal tersebut. Itulah sebabnya, penjumlahan, pengurangan, perkalian, serta pembagian sudah diajarkan ketika kita duduk di bangku SD.

Pembagian adalah yang paling terakhir diajarkan, karena kita harus hafal dulu perkalian untuk dapat membagi angka dengan benar. Tentu kita sudah paham bahwa bilangan berapapun yang dikalikan dengan angka "0" hasilnya adalah "0", begitu pula dengan bilangan "0" dibagi dengan berapapun maka hasilnya akan tetap "0".
Kalkulator tua / Gambar via popularmechanics.com
Tapi, bilangan berapapun yang dibagi dengan "0" masih misteri hasilnya.

Kita tentu sudah tau mengenai kalkulator bukan? Alat hitung yang dapat membantu kita untuk menghitung angka dengan benar. Namun, kehebatan kalkulator juga ada batasannya. Tak semua bilangan atau penghitungan berapapun dapat dihitung oleh kalkulator. Salah satunya adalah bilangan berapapun yang dibagi dengan "0".

Biasanya, kalkulator akan menunjukkan tulisan ERROR, INFINITY, atau tulisan lain yang menyatakan bahwa hasil tersebut tidak terdefinisi. Dan ada satu kejadian untuk yang ditunjukkan oleh kalkulator tua yang "marah" ketika diminta menghitung angka yang dibagi dengan "0".

Penasaran seperti apa? Berikut adalah videonya :