Minggu, 03 Juli 2016

Awas! Gangguan Mental yang Mudah Menyerang para Penggila Kerja!

Bekerja memang penting, karena dengan bekerja kebutuhan hidup akan terpenuhi. Namun, terlalu banyak bekerja juga tidak baik. Bekerja yang baik adalah bekerja yang sesuai porsi dan tidak berlebihan.

Ketika bekerja, apakah kamu sering merasakan pusing, kelelahan, atau seputar kesehatan lainnya? Jika pernah, kamu dipastikan mengalami kelainan karena terlalu banyak bekerja. Selain itu, jika teman dan keluargamu sudah mengeluhkan bahwa kamu kurang memiliki waktu untuk mereka karena bekerja, sudah dipastikan kamu adalah penggila kerja, dan tentu saja itu tidak baik.
Penggila kerja / Gambar via businessnewsdaily.com
Inilah gangguan mental yang mudah menyerang para penggila kerja :
  1. Depresi

    Depresi merupakan suasana hati yang buruk dalam kurun waktu tertentu. Orang depresi akan merasa sedih, menyalahkan diri sendiri, putus asa, dan tidak ada motivasi untuk hidup, bahkan ia tidak lagi menyukai hal yang dulu ia sukai.
  2. Obsessive Compulsive Disorder (OCD)

    OCD adalah kondisi ketakutan yang tidak wajar. Namun, orang yang didiagnosa menderita OCD seringkali tidak menyadari kalau dirinya mengidap OCD.
  3. Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD)

    ADHD merupakan perasaan gelisah, tidak bisa diam, tidak bisa tenang, hingga tidak suka keributan. ADHD dapat mempengaruhi aktivitas motorik.
  4. Kecemasan

    Kecemasan adalah perasaan yang tidak tenang, gugup, dan gelisah terus menerus. Orang yang cemas tidak akan bisa fokus pada apa yang ia kerjakan.
Agar kamu tidak terserang gangguan mental seperti itu, janganlah terlalu banyak bekerja. Sekali-kali lakukanlah liburan agar fikiran kembali fresh.
Awas! Gangguan Mental yang Mudah Menyerang para Penggila Kerja! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top