Kamis, 07 Juli 2016

Awas! Inilah Hal yang Membuatmu tak Berkembang!

loading...
Sebagai generasi muda, tentu harus bekerja keras agar dapat menikmati hidup di hari tua nanti. Namun sayangnya, banyak sekali generasi muda yang masih terlena akan usia. Masih suka bersenang-senang tanpa memikirkan masa depannya.

Padahal, jika tidak dipersiapkan mulai dari sekarang, maka dapat tergilas oleh persaingan yang semakin ketat. Oleh sebab itu, kamu harus menghindari hal-hal yang membuatmu tak berkembang dan mulailah mengerjakan hal yang menunjang karir dan hidupmu.

Inilah hal yang membuatmu tak berkembang :
  1. Enggan Meluangkan Waktu

    Buang waktu untuk hal yang tidak berguna / Gambar via fluentin3months.com
    Kalau kamu punya waktu luang, jangan hanya dihabiskan dengan bersenang-senang yang tak bermanfaat. Luangkan waktumum untuk diisi dengan kegiatan yang menunjang karirmu. Misalnya kamu ingin jadi penulis atau blogger yang sukses, latihlah dirimu untuk menulis setiap hari dan membaca bacaan agar kemampuan menulismu terasah.
  2. Pamer

    Suka pamer di sosial media / Gambar via travelweekly-asia.com
    Sekarang orang bisa pamer ke seluruh dunia hanya melalui media, yap sosmed! Sebagian besar dari kamu yang punya sosmed paling hanya ingin pamer teman-teman, ingin dapat like yang banyak, ingin dapat follower yang banyak agar dibilang hits. Padahal, waktumu untuk bermain sosmed itu akan terbuang percuma, lebih baik jika waktu tersebut digunakan untuk hal yang lebih berguna.
  3. Rendah Diri

    Rendah diri / Gambar via make-me-successful.com
    Sekarang ini tak ada yang tak mungkin dicapai. Kamu mau jadi koki padahal tak pandai memasak? Bisa saja, dengan belajar melalui internet. Banyak hal yang dapat kamu pelajari di internet jika kamu jeli. Tak ada lagi alasan untuk minder.
  4. Takut Dibilang nggak Keren

    Takut dibilang tak keren / Gambar via knowyourmeme.com
    Melakukan suatu hal jangan hanya karena ingin dibilang keren. Kamu harus tau dan yakin potensi yang kamu miliki. Jangan hanya atas dasar keren, kamu malah tidak menjadi diri sendiri. Lakukan apa yang menjadi keahlianmu dan jika itu baik, teruskanlah.
  5. Terlalu Banyak Mikir

    Terlalu banyak berfikir / Gambar via monocromaticlife.tumblr.com
    Berpikir sebelum bertindak memang baik, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak berpikir karena hal itu akan membuang-buang waktu. Jika tak segera dilakukan, ide yang ada di kepalamu bisa-bisa diambil orang lain dan akhirnya kamu tak jadi melakukan rencanamu karena terlalu banyak berpikir.
Itulah hal yang membuatmu tak berkembang. Kalau kamu ingin sukses, tinggalkanlah hal tersebut!
Awas! Inilah Hal yang Membuatmu tak Berkembang! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top