Selasa, 26 Juli 2016

Awas! Jadi Istri jangan Gampang Baper! Ini Tipsnya

Istilah "baper" atau bawa perasaan akhir-akhir ini sering digunakan. Di berbagai saat dan berbagai kesempatan, baper seringkali menjadi ungkapan yang mudah dilontarkan. Biasanya baper diucapkan oleh anak-anak remaja.

Tapi, menjadi seorang istri juga terkadang membawa baper ke dalam masalah keluarga. Ini yang biasanya menjadikan suami bingung, sedikit-sedikit marah, sedikit-sedikit ngambek, tersinggung padahal hal sepele, dan hal lainnya. Ini tentu saja menyusahkan, dan menjadi istri harus bisa mengurangi baper ini ya.
Jangan mudah baper ya! / Gambar via ehow.com

Inilah tips agar tak mudah baper sebagai istri :

  1. Ingatlah bahwa penghuni surga adalah mereka yang mudah memaafkan, bukan yang gampang marah. Jadi jika ada kesalahan, apalagi dari suami atau yang berhubungan dengan keluarga, segera maafkan.
  2. Kalau ingin marah, pikir beberapa kali dulu. Apa yang menyebabkan amarah itu muncul, berhubungan dengan agama atau hanya hawa nafsu. Serta pikirkan juga dampak yang timbul karena marah tersebut.
  3. Ketika ada hal yang kurang enak dirasakan, komunikasikan dengan baik bersama suami. Suami akan membantu meringankan masalah tersebut, jangan langsung melontarkan dengan emosi.
  4. Biasakan tersenyum menyambut suami atau anak pulang ke rumah. Hal ini akan membuat hati semuanya menjadi nyaman, suami dan anak pun senang ketika disambut dengan wajah bahagia.
  5. Istri pun juga harus memiliki waktu khusus "me time" untuk membuat dirinya terhindar dari stres.
Itulah tips agar tidak mudah baper. Selamat mencoba!
Awas! Jadi Istri jangan Gampang Baper! Ini Tipsnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top