Minggu, 10 Juli 2016

Banyak Orang Masuk Kantor Polisi karena Mainkan Pokemon Go!

Bermain terkadang membuat orang lupa waktu. Apalagi kalau sudah bermain game, siapapun dapat lupa waktu saking asyiknya. Memang ini bisa menghilangkan stres, tapi biasanya orang menjadi kelewatan bermain game.

Baru-baru ini, Nintendo mengeluarkan game pertama untuk smartphone, yaitu Pokemon Go. Game ini diperuntukkan platform Android dan iOS di Australia, Selandia Baru, Jepang, dan Amerika Serikat.
Sandshrew di depan kantor polisi Darwin / Gambar via independent.co.uk
Meskipun baru dirilis, pemain dari game ini sudah sangat banyak. Bahkan, polisi sampai mengeluarkan peringatan untuk game ini.

Peringatan ini dikeluarkan oleh pihak Northern Territory Police, Fire, and Emergency Service, yang merupakan lembaga kepolisian wilayah utara Australia termasuk Darwin, dalam akun Facebook resminya.

Peringatan yang dikeluarkan berkenaan dengan salah satu jenis Pokemon, Sandshrew, yang terletak di kantor polisi tersebut. Ini membuat para pemain tanpa sadar masuk ke dalam kantor polisi untuk menangkapnya.

Tak hanya satu atau dua orang yang masuk ke dalam kantor polisi, melainkan beberapa orang. Hal ini tentu saja membuat polisi terganggu. Pihak kepolisian juga mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pemain tidak perlu masuk ke kantor polisi untuk menangkap Sandshrew.

Pihak polisi menuliskan, "Bagi mereka, Pokemon Trainer pemula di luar sana yang menggunakan Pokemon Go, sementara kantor Polisi Darwin mungkin merupakan sebuah Pokestop (tempat menangkap Pokemon), harap diketahui bahwa Anda tidak benar-benar harus melangkah masuk untuk mendapatkan Pokeballs."

Meski begitu, pihak kepolisian tidak melarang pengguna memainkan game tersebut. Hanya saja, pihak kepolisian menghimbau agar para pemain game tetap berhati-hati ketika menyeberang jalan atau saat berjalan, karena pasti mereka fokus pada layar smartphone.

Game Pokemon Go menggunakan GPS dan kamera belakang smartphone untuk menangkap Pokemon virtual di berbagai lokasi di dunia. Pokemon dihadirkan secara augmented reality. Oleh karena itu, para pemain tidak hanya duduk di kursi dan bermalasan bermain game, melainkan dapat berjalan ke berbagai tempat.

Wah seru juga game-nya ya readers?
Banyak Orang Masuk Kantor Polisi karena Mainkan Pokemon Go! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top