Jumat, 01 Juli 2016

Inilah Aplikasi yang Wajib ada untuk Mudik Lebaran!

loading...
Lebaran tinggal kurang dari seminggu lagi, pastinya sudah banyak orang yang melakukan mudik lebaran. Banyaknya pemudik membuat jalan ramai dan macet. Tak hanya itu, tiket segala jenis transportasi pun sudah banyak yang habis.

Bagi yang mudik menggunakan kendaraan pribadi, hendaknya mempersiapkan tak hanya kebutuhan diri dan oleh-oleh saja. Tapi ada hal penting lain yang harus disipakan, yaitu aplikasi di smartphone. Kenapa hal ini penting? Karena aplikasi smartphone ini dapat membantu para pemudik untuk menemukan lokasi, menemukan SPBU dan toilet terdekat, dan lainnya. Apa saja aplikasinya?

Inilah aplikasi yang wajib ada untuk mudik lebaran :
  1. Anaviago

    Ini adalah aplikasi keluaran dari PT Astra International TBK. Anaviago tak hanya menyajikan satu fitur saja, melainkan ada empat fitur. Fitur pertama yaitu membantu merancang perjalanan, rute, dan tempat menarik di sepanjang perjalanan.
    Anaviago / Gambar via play.google.com
    Fitur kedua yaitu membantu pengguna untuk meneukan tempat menarik atau lokasi yang dibutuhkan, misalnya ATM, SPBU, restoran, dan lainnya. Fitur ketiga adalah laporan lalu lintas. Dan fitur keempat adalah aplikasi untuk kondisi darurat ketika mobil membutuhkan perbaikan. Tapi hanya khusus untuk Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot.
  2. Google Maps

    Google Maps / Gambar via advancedcustomfields.com
    Pasti tak ingin tersesat ketika mudik bukan? Google Maps menyediakan rute perjalanan dari lokasi asal menuju lokasi tujuan. Selain menunjukkan lokasi, Google Maps juga dapat menunjukkan kondisi jalan yang sedang macet, lokasi seperti SPBU dan lainnya, juga lama perjalanan yang dapat ditempuh menuju lokasi. Dan baru-baru ini, Google Maps dapat diakses secara offline.
  3. NTMC TV

    NTMC TV / Gambar via play.google.com
    Aplikasi yang dibuat tahun 2015 lalu ini dikeluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Fungsinya adalah untuk memberikan informasi mengenai lalu lintas terkini. Sayangnya, aplikasi ini menyedot banyak kuota karena menampilkan video.
  4. Pertamina Mobile Go

    Pertamina Mobile Go / Gambar via itunes.apple.com
    Seperti namanya, Pertamina Mobile Go adalah aplikasi untuk menunjukkan lokasi SPBU terdekat berikut rute yang harus dilewati. Aplikasi lain yang ada di sini adalah Motorist Diary, yang berisi informasi jenis kendaraan dan tanggal jatuh tempo perpanjangan STNK, asuransi, dan jadwal cek tekanan angin serta ganti oli.
  5. Toilet Rate Mudik

    Toilet Rate Mudik / Gambar via play.google.com
    Aplikasi keluaran Semoga Berkah ID ini membantu pengguna untuk mencari toilet terdekat. Selain itu, ada juga petunjuk arah karena aplikasi ini berhubungan dengan Google Maps. Pengguna dapat memberi kualitas toilet umum dengan memberi rating pada aplikasi ini. Semakin banyak rating maka database aplikasi akan semakin banyak.
Itulah aplikasi yang sangat membantu kamu ketika mudik lebaran nanti. Selamat mencoba!
Inilah Aplikasi yang Wajib ada untuk Mudik Lebaran! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top