Rabu, 06 Juli 2016

Inilah Oleh-oleh yang Dinanti Orang Tua dari Anaknya yang Merantau Meski tak Pernah Diucapkan

loading...
Lebaran adalah hari besar yang ditunggu, tak hanya karena kita akan melaksanakan sholat ied. Tapi yang paling ditunggu adalah momen mudik.

Anak rantau pasti sudah tak sabar bertemu keluarga di rumah, begitu juga orang tua yang menanti kepulangan sang anak. Ketika kamu datang ke kampung halaman, memang orang tua tak menanyakan apa yang kamu bawa. Tapi diam-diam, mereka menginginkan hal yang tidak pernah mereka ucapkan loh!
Mudik / Gambar via relevantmagazine.com
Inilah oleh-oleh yang dinanti orang tua dari anaknya yang merantau meski tak pernah diucapkan :
  1. Senyum Kebahagiaanmu Hidup di Tanah Rantau

    Orang tua akan menyambutmu dengan senyum lebarnya, begitu juga yang harus kamu lakukan. Kamu harus datang dengan senyum bahagiamu. Tunjukkan bahwa kamu sangat senang bertemu dengan mereka.
  2. Berikan Hadiah yang memang Mereka Inginkan

    Terkadang kamu tak sengaja mendengar pembicaraan orang tuamu yang menginginkan suatu barang, kamu bisa bawakan untuk mereka. Mungkin mereka ingin microwave, setrika uap, atau yang lainnya.
  3. Baju Lebaran yang Dibeli dari Hasil Keringatmu Sendiri

    Kalau dulu orang tua selalu membelikanmu baju lebaran, sekarang giliranmu untuk membelikan baju lebaran untuk mereka. Tentunya mereka akan senang memakai baju baru yang dibelikan oleh anaknya.
  4. Bawa Calon Pendamping Hidup jika Sudah Ada

    Kalau kamu sudah punya calon pendamping hidup, tak ada salahnya mengajaknya ke orang tua. Mungkin setelah kamu perkenalkan ke orang tua, orang tua akan setuju dengan calon pendamping hidupmu itu.
  5. Ceritakan Kehidupanmu di Perantauan

    Ceritakanlah pengalaman hidupmu di tempat rantau. Orang tua pasti senang mendengarnya. Dan biasanya, orang tua juga akan menceritakan apa yang terjadi padamu ke temannya sebagai wujud kebanggaan orang tua pada anaknya.
Jadi, jangan lupa bawa oleh-oleh ini untuk orang tua ya!
Inilah Oleh-oleh yang Dinanti Orang Tua dari Anaknya yang Merantau Meski tak Pernah Diucapkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top