Minggu, 03 Juli 2016

Inilah Pekerjaan untuk Fresh Graduate Bergaji Tinggi

loading...
Tujuan orang untuk sekolah setinggi-tingginya adalah untuk memperoleh pekerjaan dengan gaji yang tinggi pula. Pekerjaan yang bergaji tinggi tentu membutuhkan keahlian. Oleh sebab itu, orang bersekolah agar ilmunya lebih banyak dan keahliannya bertambah.

Sayangnya, banyak pekerjaan di luar sana yang menawarkan gaji setara dengan UMR saja. Tapi tenang, masih ada pekerjaan-pekerjaan yang menawarkan gaji yang tinggi bagi para fresh graduate.

Inilah pekerjaan untuk fresh graduate bergaji tinggi :
  1. Tambang Minyak

    Tambang minyak / Gambar via aporrea.org
    Bukan hanya anak teknik yang bisa bekerja di tambang minyak. Kamu yang berasal dari jurusan lain pun bisa bekerja di tambang minyak. Tapi kamu harus siap bekerja di lapangan dan siap ditempatkan di luar kota, luar pulau, bahkan di pedalaman.
  2. Bagian IT Perusahaan Startup

    IT Perusahaan / Gambar via rediff.com
    Sekarang ini sudah banyak bermunculan perusahaan-perusahaan baru yang usahanya berbasis IT. Kamu yang berniat mencari pengalaman dan tentunya mencari uang bisa mendaftar menjadi karyawan di bagian IT perusahaan startup. Asalkan perusahaan yang kamu lamar ini sudah jelas sumber pendanaannya.
  3. Konsultan

    Konsultan / Gambar via wisegeek.com
    Kalau kamu terbiasa memberikan nasihat dan masukan ke orang lain dan nasihatmu itu diterima, kamu boleh mengajukan diri bekerja menjadi konsultan. Syaratnya, kamu harus cerdas, IPK tinggi, aktif berorganisasi, dan rela bekerja lebih dari delapan jam per hari. Namun, gaji yang akan kamu terima nantinya tak main-main, bisa dua digit sebagai pemula.
  4. Guru Sekolah Internasional

    Guru sekolah internasional / Gambar via blog.ctnews.com
    Jika kamu bisa mengajar, sabar dengan anak-anak, dan memiliki kemampuan bahasa asing yang bagus, kamu bisa menjadi guru sekolah internasional. Selain memiliki pengalaman yang lebih seru, tentunya gaji yang akan kamu terima juga lebih banyak dari guru biasa.
  5. Penasihat Hukum

    Penasihat hukum / Gambar via 27to.com
    Sama halnya dengan konsultan, ketika kamu bekerja di pekerjaan hukum, kamu bisa memiliki gaji yang besar. Memang gaji pokok sebagai penasihat hukum junior hanya Rp 4 - Rp 5 juta, tapi insentif yang kamu terima sangat banyak.
Jadi, sudah terfikir setelah lulus mau langsung melamar pekerjaan apa?
Inilah Pekerjaan untuk Fresh Graduate Bergaji Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top