Rabu, 27 Juli 2016

Inilah Pekerjaan yang dapat Didaftar Sarjana Semua Jurusan

loading...
Hal yang membuatmu bingung setelah kuliah adalah mencari pekerjaan. Kalau kamu orang yang idealis, yang mencari pekerjaan sesuai apa yang kamu mau saja, tentu saja sulit. Tapi kalau kamu orang yang santai dan mencari pekerjaan apapun yang penting baik, maka pekerjaan itu sangat banyak.

Sebenarnya banyak sekali loh pekerjaan yang menunggu para sarjana. Bahkan, pekerjaan-pekerjaan yang dapat dimasuki oleh sarjana semua jurusan juga banyak. Ingin tahu apa itu?

Inilah pekerjaan yang dapat didaftar sarjana semua jurusan :
  1. Penulis

    Jeff Kinney dengan tumpukan novelnya / Gambar via businesswire.com
    Kalau kamu kreatif dan punya imajinasi tinggi, kamu bisa menulis buku ataupun novel. Latihlah dirimu, kamu bisa mulai dengan menulis jurnal sehari-harimu. Seperti halnya Jeff Kinney, sang penulis buku Diary of A Wimpy Kid. Ide ceritanya sederhana, hanya perlu mencampurkan imajinasi dengan kehidupan nyata dan lihatlah betapa larisnya novel tersebut.
  2. Telemarketing/Customer Service (CS)

    Customer service / Gambar via huntleigh.com
    Pernah mendapatkan telepon dari CS? Tentu saja pernah, entah itu CS dari produk fashion yang pernah kamu beli, ataupun lainnya. Untuk menjadi seorang CS kamu tak perlu berasal dari lulusan jurusan tertentu, yang terpenting kamu punya skill komunikasi yang baik dan hanya harus D3 tau S1.
  3. Wartawan

    Wartawan / Gambar via welt.de
    Untuk menjadi wartawan, kamu tak harus berasal dari lulusan jurnalistik. Dari berbagai jurusan dapat membuatmu jadi wartawan. Karena nantinya di lapangan kamu akan menemui berbagai berita dan kamu pun akan semakin terlatih setelah menjalaninya.
  4. Model/Artis

    Model / Gambar via carpet.vidalondon.net
    Kalau kamu ingin jadi model atuapun artis, kamu tak harus berasal dari jurusan tertentu. Yang terpenting kamu memenuhi syarat menjadi model/artis, seperti tinggi dan berat badan proporsional, wajah menarik, serta pandai berakting.
  5. Musisi

    Musisi / Gambar via vbox7.com
    Menjadi seorang musisi tak mengharuskanmu berasal dari mahasiswa jurusan musik. Asal kamu pandai bermusik, kamu bisa saja menjadi musisi.
  6. Marketing Executive/Sales

    Marketing executive / Gambar via resources.workable.com
    Kalau kamu pandai berkomunikasi serta pandai mengajak orang lain untuk mengikuti apa yang kamu katakan, kamu bisa menjadi marketing executive. Tak peduli berasal dari mana kamu, yang paling penting kamu dapat menarik banyak pembeli.
  7. Guru Les

    guru les / gambar via oxfordtutors.com.hk
    Kebanyakan yang menjadi guru les adalah mereka yang berasal dari jurusan pendidikan. Padahal, tak harus berasal dari jurusan pendidikan untuk dapat menjadi guru les. Asal kamu dapat menguasai bidang tertentu, kamu bisa menjadi guru les.
Pekerjaan bisa datang dari mana saja. Kamu tak perlu memusingkan jurusan kuliah yang kamu ambil saat ini, karena ada banyak pekerjaan yang dapat diambil dari berbagai jurusan.
Inilah Pekerjaan yang dapat Didaftar Sarjana Semua Jurusan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top