Selasa, 26 Juli 2016

Inilah Tips Meminum Teh dengan Benar agar Mendapat Manfaatnya!

loading...
Teh bukan hanya minuman biasa, tapi minuman istimewa yang selain enak juga memiliki segudang manfaat. Bahkan di Jepang, minum teh dilakukan dengan upacara khusus. Di negara-negara barat juga ada acara pesta minum teh, dengan tata cara minum yang tak sembarangan.

Selama ini, orang Indonesia sering minum teh. Tapi sayangnya, kebanyakan belum mengerti bagaimana minum teh yang baik dan benar. Padahal, jika dilakukan dengan benar maka manfaat yang didapat akan sangat banyak.
Tips meminum teh agar mendapatkan manfaatnya / Gambar via nutritionsecrets.com

Inilah tips meminum teh dengan benar agar mendapat manfaatnya :

  1. Untuk menjaga zat anti oksidan di dalam teh tidak rusak, jangan seduh teh dengan air mendidih, tapi seduhlah dengan air panas dengan suhu 60-70 derajat celcius.
  2. Seduhlah teh dengan wadah khusus, seperti wadah dari tanah liat, porselen, kaca, perak, atau stainless steel. Hal ini untuk menghindari zat kimia lain larut ke dalam teh jika menggunakan wadah selain yang sudah disebutkan.
  3. Fungsi teh adalah mengurangi kalori, jadi jangan tambahkan gula atau krim ketika menyeduhnya.
  4. Agar manfaat katekin di dalam teh keluar, setelah menyeduh teh jangan langsung meminumnya, tapi tunggu selama kurang lebih 5 menit terlebih dahulu.
Jadi, jangan salah lagi saat meminum teh ya!
Inilah Tips Meminum Teh dengan Benar agar Mendapat Manfaatnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top