Minggu, 24 Juli 2016

Inilah Tips Mudah dan Kreatif Membersihkan Rumah!

Membersihkan rumah memang perlu dan penting sekali dilakukan. Hal ini untuk menjaga kebersihkan rumah dan agar rumah tetap sehat. Apalagi jika ada anak-anak di rumah yang rentan terkena penyakit, maka dari itu rumah harus selalu bersih.

Mungkin bagi sebagian orang membersihkan rumah dibantu oleh asisten rumah tangga, jadi tak repot sendiri. Tapi bagi yang tidak memakai jasa asisten rumah tangga, ada tips mudah yang dapat digunakan agar membersihkan rumah jadi lebih mudah dan simpel. Penasaran?

Inilah tips mudah dan kreatif membersihkan rumah :
  1. Membersihkan Kerak di Keran

    Membersihkan Kerak di keran / Gambar via Pinterest Homemademodern
    Rendam tisu di dalam cuka putih, kemudian lilitkan pada keran yang memiliki kerak membandel. Biarkan selama 1-2 jam, kemudian gosok hingga bersih. Kerak akan terangkat dan keran kembali bersih seperti baru.
  2. Membersihkan Saringan Keran

    Saringan keran / Gambar via groomedhome.com
    Masih berhubungan dengan keran dan cuka untuk membersihkan. Caranyadengan merendam kepala saringan keran ke dalam cuka putih untuk membersihkan kotoran yang menyumbat.
  3. Membersihkan Kipas Angin

    Membersihkan kipas angin dengan sarung bantal / Gambar via YouTube ehowhome
    Membersihkan kipas angin yang menggantung di langit-langit mudah saja dan tak perlu repot mencopotnya. Gunakan sarung bantal yang sudah tak terpakai, lalu gosong searah dari tengah kipas angin keluar.  Tutupkan sarung bantal agar kotoran jatuh ke saruh bantal dan tidak jatuh ke lantai.
  4. Membersihkan Jendela dengan Penjepit Makanan

    Membersihkan Jendela dengan penjepit makanan / Gambar via onecrazyhouse.com
    Kalau bingung membersihkan kaca jendela yang modelnya keci-kecil dan tidur itu, gunakan penjepit makanan. Lalu lilitkan kain yang tak terpakai di penjepit. Jepit kaca seolah sedang menjepit makanan sambil digosok dan kaca pun akan bersih.
  5. Menghilangkan Gosong pada Setrika

    Menghilangkan gosong pada strika dengan baking soda / Gambar via thestar.com.my
    Sebarkan baking soda di permukaan kertas, kemudian gosokkan permukaan setrika pada baking soda dan bekas gosong pun hilang.
Mudah kan membuat rumah jadi bersih? Selamat Mencoba!
Inilah Tips Mudah dan Kreatif Membersihkan Rumah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top