Rabu, 06 Juli 2016

Kasihan, Inilah Pekerjaan yang tidak Mengenal Libur Lebaran!

Lebaran adalah hari yang paling ditunggu oleh umat Islam di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Selain sebagai hari kemenangan dan hari melaksanakan sholat ied yang setahun sekali ini, lebaran juga sebagai ajang bersilaturahim dengan sanak saudara, ajang perayaan tradisi, dan bagi yang jomblo bisa jadi ajang cari jodoh.

Hal lain yang paling ditunggu ketika lebaran adalah hari libur. Tentu saja bagi anak sekolah akan libur panjang, setidaknya dua minggu, pegawai negeri lain libur hari sebelum lebaran hingga dua atau tiga hari setelah lebaran. Tapi, tak semua pekerjaan libur di hari lebaran. Siapa mereka ya?

Inilah pekerjaan yang tidak mengenal libur lebaran :
  1. Polri dan TNI

    Polisi / Gambar via bbc.co.uk
    Dua pertahanan negara ini sangat penting berjaga selama 24 jam, apalagi lebaran adalah perayaan besar di hampir seluruh Indonesia. Oleh karena itu, agar keadaan tetap kondusif dan tidak terjadi masalah, Polri dan TNI tidak diberi jatah libur saat lebaran.
  2. Wartawan

    Wartawan / Gambar via gettyimages.ie
    Saat lebaran kamu masih melihat tayangan live wartawan di TV yang menayangkan perayaan lebaran di daerah-daerah, terlebih keadaan jalanan ketika mudik. Bayangkan saja jika wartawan libur, mungkin yang kamu lihat di TV hanya film yang sudah diputar berulang-ulang.
  3. Petugas Transportasi

    Petugas transportasi / Gambar via archives.deccanchronicle.com
    Mereka yang bertugas di bagian transportasi seperti awak pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, petugas palang kereta api, hingga petugas pintu tol tidak pernah libur. Bayangkan saja jika mereka libur, maka transportasi di Indonesia akan mati total. Dan hal ini akan berdampak buruk di berbagai bidang.
  4. Petugas IT

    Petugas IT / Gambar via commons.wikimedia.org
    Untuk website besar pasti memiliki petugas IT dan mereka juga tidak libur ketika lebaran. Hal ini dikarenakan misalnya server mengalami down atau sedang gangguan, dapat segera diatasi oleh petugas.
  5. Petugas Kesehatan

    Petugas kesehatan / Gambar via lokisys.com
    Sakit memang tak mengenal waktu, orang bisa kapan saja terserang sakit. Oleh karena itu, petugas kesehatan pun tak boleh libur walaupun saat lebaran. Jika ada yang sakit dan butuh perawatan segera, siapa yang akan mengatasi jika semua petugas kesehatan libur?
Berterima kasihlah pada mereka yang rela di hari lebaran tidak bisa libur. Buat kamu yang punya libur lebaran, manfaatkan baik-baik dan jangan sia-siakan waktumu.
Kasihan, Inilah Pekerjaan yang tidak Mengenal Libur Lebaran! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top