Jumat, 22 Juli 2016

Kepribadianmu Menentukan Tempat Berliburmu, Ini Buktinya!

loading...
Apakah berlibur menurut pendapatmu? Tentu saja tak semua pendapat sama. Ada yang berpendapat bahwa berlibur yang penting keluar dari rutinitas sehari-hari, entah itu hanya bermalas-malasan, mengunjungi rumah teman, atau berkebun. Ada yang menganggap liburan artinya berpetualang, mencari tempat baru yang sebelumnya belum pernah didatangi.

Semua itu tak ada yang salah, memang orang mengartikan liburan berbeda-beda. Hal ini ditentukan dari kepribadianmu juga loh! Dan kepribadianmu menentukan tempat berliburmu.

Inilah tempat liburan yang sesuai dengan kepribadianmu :
  1. Suka dengan Pengalaman Kebudayaan

    Kamu tipe orang yang ingin belajar kebudayaan di destinasi yang kamu kunjungi, berinteraksi dengan orang lokal, mencicipi makanan khas lokal, dan tidak suka dengan packing yang ribet. Bahkan kamu hanya membawa satu ransel dan satu pinggang kecil untuk tempat barang berharga.
    Suku Baduy Banten / Gambar via royaltravelo.com
    Kalau kamu tipe orang yang seperti ini, kamu bisa menjelajah tempat-tempat terpencil di Indonesia yang kebudayaannya masih kental, atau di negara lain yang kebudayaannya masih kental. Kamu bisa datang ke Wae Rebo di NTT, kampung suku Baduy di Banten, atau ke Nepal. Yang terpenting, kamu membutuhkan usaha ekstra untuk menuju perkampungan mereka dan siap-siap tidak ada sinyal ya.
  2. Suka dengan Wisata yang Memacu Adrenalin

    Bungee jumping di New Zealand / Gambar via beautifulnow.is
    Mungkin kamu adalah tipe petualang yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin. Kamu senang dengan kegiatan seperti panjat tebing, mendaki gunung, diving di laut, rafting, bungee jumping, dan aktivitas ekstrem lainnya. Kamu bisa datang ke Queenstown di Selandia Baru, Ranu Kumbolo di Jawa Timur, atau Green Canyon di Jawa Barat. Baca : Menikmati keindahan "Grand Canyon" di Semarang
  3. Wisata Santai

    Kalau kamu bukan orang yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin, tapi kegiatan yang santai, kamu bisa berwisata ke Singapura, Ho Chi Minh di Vietnam, atau ke Kota Paris di Perancis. Wisata ke tempat ini terutama bagi kamu yang ingin memanjakan diri, terbang dengan pesawat kelas eksekutif, menginap di hotel berbintang dengan fasilitas lengkap.
    Wisata belanja di Vietnam / Gambar via vietnam-guide.com
    Selain itu, ini juga cocok bagi kamu yang lebih suka makan di restoran ketimbang mencari jajanan kaki lima, dan untuk kamu yang hobi shopping. Kamu lebih puas jika uang liburanmu digunakan untuk memanjakan diri dan membeli barang-barang lucu meskipun ketika pulang kopermu bertambah berat.
  4. Wisata Makanan Khas

    Bagi orang tipe yang satu ini, berlibur tidak ada artinya jika tidak mencicipi makanan khas suatu tempat. Sayang sekali jika sudah jauh-jauh berlibur tapi tidak makan makanan khasnya. Kalau kamu tipe yang satu ini, kamu bisa datang ke Ubud Food Festival di Bali, Bangkok di Thailand, atau ke Italia dengan berbagai pizza yang khas.
    Wisata makanan khas / Gambar via worldtravellingtime.com
    Bagimu yang suka dengan berlibur tipe ini, penginapan yang kamu cari adalah yang dekat dengan pusat kuliner. Dan yang terpenting, kamu harus siapkan obat jika perutmu cukup sensitif dengan bumbu makanan yang berbeda dari yang kamu makan. Olahraga dan banyak berjalan kaki juga penting agar perut tidak begah.
  5. Mencari Pengetahuan Kebudayaan

    Kamu suka kebudayaan dan ingin lebih tahu tentang kebudayaan di daerah lain, tapi kamu belum cukup mental untuk tinggal membaur dengan masyarakatnya. Kalau kamu tipe yang satu ini, kamu bisa datang ke tempat yang biasanya mengadakan festival budaya.
    Jember Fashion Carnaval / Gambar via rappler.com
    Dengan begitu, tanpa kamu tinggal bersama mereka kamu bisa mengetahui budaya mereka. Kalau kamu tipe yang satu ini, kamu bisa datang ke Ubud Writers and Readers Festival di Bali, Dieng Culture Festival di Jawa Tengah, Jember Fashion Carnaval di Jawa Timur, atau Sikka Art Fair di Dubai.
Mungkin kamu adalah salah satu dari kelima tipe di atas, atau bahkan mungkin kamu gabungan dari kelima tipe di atas. Yang manakah kamu, yang penting kamu akan lebih senang setelah pulang liburan. Jika kamu tidak bisa menemukan partner berlibur yang sesuai, kamu bisa melakukan solo travelling atau kamu bisa bergabung di grup traveller dan merancang perjalanan dengan mereka.
Kepribadianmu Menentukan Tempat Berliburmu, Ini Buktinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top