Sabtu, 23 Juli 2016

Koneksi Wifi tak Stabil? Coba Cara ini!

loading...
Kamu pasti tidak bisa mengelak bahwa internet sudah menjadi bagian dari kehidupanmu. Kamu bergantung pada internet untuk segala hal, makanan habis tidak bingung tapi kalau kuota internet habis bingung, hehehe.

Selain dengan kuota, kamu bisa mengakses internet dengan koneksi wifi. Wifi dinilai lebih kencang daripada menggunakan kuota. Tapi, meskipun wifi lebih kencang koneksinya daripada kuota, terkadang kita juga mengalami masalah pada koneksi yang tak stabil dengan wifi.
Wifi / Gambar via informationsecuritybuzz.com
Sebenarnya ada berbagai hal yang menyebabkan koneksi wifi jadi tak stabil. Bisa dikarenakan koneksi Internet Service Provider (ISP) yang dipakai lambat, kecepatan wifi yang diterima gadget menurun, tempat router yang jauh dan susah dijangkau sehingga sinyal susah terpancar.

Cara mengatasinya, yang pertama cek koneksi ISP dengan speedtest.net. Jika hasilnya tidak sampai 64 kbps, berarti inilah sumber masalanya. Yang kedua, jika masalah pada sinyal wifi yang terhalang bisa dideteksi dengan cara mendekatkan gadget dan buka salah satu situs website. Jika lancar, berarti masalah pada terhalangnya sinyal.

Selain itu, jika penyebab dari gadget yang memiliki fitur otomatis memindahkan koneksi wifi menjadi jaringan 3G operator ketika mendeteksi wifi yang tak stabil, kamu bisa menonaktifkan fitur tersebut.

Itulah tips untuk mengatasi koneksi wifi yang tak stabil. Selamat mencoba!
Koneksi Wifi tak Stabil? Coba Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top