Sabtu, 30 Juli 2016

Satu Ayat Di Al-Qur'an Membuat Korea Selatan Maju Dan Berkembang

loading...
Ingatkah kamu bahwa Al Qur'an adalah mukjizat bagi Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam? Sebenarnya Al Qur'an diturunkan bukan hanya untuk Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam, tapi juga untuk seluruh umat manusia di dunia.

Meski Al Qur'an sudah turun berabad-abad yang lalu, bahkan ketika teknologi belum modern, namun isinya dapat diterapkan di sepanjang zaman. Dari dulu, masa sekarang, bahkan hingga kiamat nanti, isi di dalam Al Qur'an akan tetap relevan dan masuk akal.
Tan Sri Junaid Sanusi / Gambar via memori-kedah.com
Semua tentang kehidupan di dunia ini ada di dalam Al Qur'an. Yang tertulis di dalam Al Qur'an bukan hanya ayat-ayat tanpa bukti, melainkan buktinya sudah nyata adanya dari dulu hingga sekarang. Bahkan, kemajuan negara Korea Selatan tak lepas dari salah satu ayat Al-qur'an seperti yang diceritakan dalam kisah nyata berikut.

Kisah nyata ini menunjukkan betapa pengaruh Al Qur'an sangatlah besar untuk sebuah negara. Kisah nyata ini dikisahkan oleh Tan Sri Junaid Sanusi. Alkisah, seorang menteri negeri Jiran kedatangan tamu seorang menteri dari negara Korea Selatan. Ketika berjalan menuju ruang tamu, sang menteri Korea Selatan terpana melihat apa yang menggantung di dinding.

"Maaf, itu lukisan apa?", tanya menteri dari Korea Selatan.

"Itu bukan lukisan, tapi kaligrafi, bunyinya "Innallaha laa yughayyiru maa biqaumin hatta yughayyiru maa bi 'anfusihim. Artinya adalah, "Sesungguhnya Allah (God) tidak akan mengubah sebuah kaum sehingga kaum itu mengubah apa yang ada pada dirinya."

Menteri Korea Selatan itu mengangguk tanda mengerti. Beberapa tahun kemudian, menteri negara Jiran mendapat undangan dari kawan lamanya, menteri dari negara Korea Selatan. Ketika sampai di Korea Selatan, betapa terkejutnya sang menteri negara Jiran karena melihat perkembangan negara Korea Selatan yang begitu luar biasa.

Lebih terkejut lagi, menteri Korea Selatan tadi itu sekarang sudah menjadi Perdana Menteri. Perdana Menteri tersebut membeberkan rahasia kesuksesan Korea Selatan, yaitu ia terinspirasi dari kaligrafi yang ditemui di dinding rumah sang menteri Malaysia.

Ia menerapkan ayat Al Qur'an tersebut dengan menumbuhkan kembali semangat Hwarang, yaitu amanah, berani, disiplin, rajin, dan setia untuk merubah pribadi dan karakter semua pegawai pemerintahan Korea Selatan di segala bidang, sehingga negaranya bisa maju seperti sekarang.

Seorang non muslim saja dapat mengamalkan ayat Al Qur'an dengan sungguh-sungguh dan hasilnya begitu luar biasa. Bagaimana dengan kaum muslim sendiri? Tentunya harus lebih bisa mengamalkan Al Qur'an.

Wallahu a'lam bishawab.
Satu Ayat Di Al-Qur'an Membuat Korea Selatan Maju Dan Berkembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top