Kamis, 28 Juli 2016

Mau Makan Siang Gaul? Cobain Food Truck ini Yuk!

Belakangan ini, konsep makanan kaki lima gaul tengah melanda semua kalangan. Salah satu konsep yang begitu digemari adalah food truck atau food container. Food truck memakai konsep truk sebagai kedainya.

Jadi, makanan disajikan dan dibuat di dalam bak truk yang didesain sedemikian rupa sehingga membentuk seperti kedai makanan. Kelebihan food truck pun salah satunya adalah dapat berpindah dengan mudah, karena itu merupakan truk jadi dapat dipindahkan.

Kalau kamu ingin makan siang dengan gaul, ala-ala anak kekinian, kamu bisa cobain makan di food truck. Makannya pun dijamin enak dan kamu bisa nongkrong di dekatnya sambil bercengkrama dengan teman-teman.

Inilah food truck gaul yang bisa kamu coba untuk makan siang :
  1. Nasi Go

    Nasi Go, adalah salah satu restoran dengan konsep food container. Nama "Go" dipilih karena bisa memiliki banyak artian. Di sini kita akan menemukan berbagai makanan khas Indonesia dengan lauk yang beraneka macam.
    Nasi Go / Gambar via qraved.com
    Menunya antara lain nasi lidah saos keju, nasi cumi oli, nasi tuna kecombrang, nasi ayam cabai rawit, nasi ayam saos keju, nasi cumi asin cabe, nasi buntut cabai hijau, dan nasi lidah cabai. Semua dihidangkan dengan bowl atau panci kecil yang unik. Inilah yang menjadi ciri khas Nasi Go. Jika ingin take away, nasi dan lauknya dikemas dalam paper cup yang unik.
  2. The Halal Boys

    Jika ingin makan siang dengan menu ala Timur Tengah, kamu bisa mengunjungi The Halal Boys di Gading Walk, Mall Kelapa Gading, Jakarta. Konsep bentuknya mirip dengan The Halal Guys yang ada di New York, serta container yang digunakan pun berwarna kuning.
    The Halal Boys / Gambar via thehalalboys.com
    Di sini terdapat tiga menu, yaitu Lamb over rice (nasi basmati dengan daging domba), lamb over chicken (nasi basmati dengan lauk ayam), dan half & half (nasi basmati dengan lauk daging domba dan ayam).
  3. Martabucks

    Martabucks / Gambar via m.sisidunia.com
    Kalau ingin makanan ringan yang mengenyangkan, kamu bisa makan di Martabucks. Seperti namanya, food truck ini menyajikan menu martabak yang beraneka ragam. Food truck ini adalah milik artis Luna Maya dan Uya Kuya.

    Luna Maya dan Uya Kuya sendiri juga ada di dalam daftar menu. Misalnya menu martabak manis bernama Luna Maya, yang terdiri dari martabak orisinil berpadu dengan Nutella, marshmallow, dan crushed biskuit Marie Regal.

    Sedangkan martabak manis Uya Kuya terdiri dari martabak blue velvet dengan topping cream cheese, oreo, dan white Toblerone. Dan masih banyak menu-menu unik lainnya di Martabucks.
Jadi, sudah menentukan mau makan siang apa?