Sabtu, 02 Juli 2016

Mengalami Hal ini? Berarti Tidurmu tidak Berkualitas!

loading...
Tidur memang mudah, tapi untuk mendapatkan tidur yang berkualitas lebih sulit. Tak asal memejamkan mata, tidur yang berkualitas perlu disiapkan dari sebelum tidur.

Orang yang tidurnya berkualitas ditandai ketika bangun tidur. Jika bangun tidur terasa segar dan tidak lelah, berarti tidur yang kamu lakukan berkualitas, tapi jika saat bangun tidur masih lelah bisa dipastikan tidurmu tidak berkualitas. Oleh karena itu, jika kamu mengalami hal ini berarti tidurmu tidak berkualitas.
Tidur tidak berkualitas picu berbagai masalah / Gambar via marklautman.com
Inilah tanda tidurmu tidak berkualitas :
  1. Mudah Lapar

    Ketika kurang tidur, kamu akan sulit menahan rasa lapar dan ingin terus memakan makanan tinggi kalori. Selain itu juga kamu akan cepat lelah dan sulit untuk membuat keputusan dengan baik.
  2. Terus Mengantuk

    Jika kamu mengantuk di pagi hari atau sore hari, bisa dipastikan tidurmu tidak berkualitas. Kamu akan terus-menerus menguap meskipun kamu sudah tidur semalaman. Hal ini dikarenakan tubuh yang kurang oksigen hingga menyebabkan mengantuk di pagi hari.
  3. Timbangan Bertambah

    Kamu merasa makan sedikit tapi timbangan tubuh terus bertambah? Itu dikarenakan tidur yang tidak berkualitas. Orang yang tidurnya tidak berkualitas memiliki lingkar pinggang yang lebih besar. Hal ini bisa terjadi karena pengaruh hormon pertumbuhan dan kortisol yang berperan penting dalam lemak visceral.
  4. Daya Ingat Menurun

    Tidur sangat berpengaruh terhadap performan otak. Oleh karena itu, tidur yang kurang nyenyak dapat menyebabkan penurunan fungsi otak.
  5. Malas Melakukan Aktivitas Fisik

    Jika kamu merasa malas ketika melakukan aktivitas fisik, coba ingat apakah kamu memiliki kulitas tidur yang buruk. Karena tidur yang tidak berkualitas sangat mempengaruhi mood dan energi jadi berkurang.
  6. Gampang Marah

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa tidur sangat mempengaruhi mood. Kalau tidurmu kurang berkualitas, mood kamu akan menjadi buruk dan jika berlanjut dapat menjadikan depresi.
Jika kamu mengalami hal tersebut, bisa dipastikan kamu kurang tidur yang berkualitas. Jadi, rubah cara tidurmu mulai sekarang agar tidur menjadi berkualitas ya!
Mengalami Hal ini? Berarti Tidurmu tidak Berkualitas! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top