Sabtu, 16 Juli 2016

Nama Indonesia Harum karena Sepak Bola Berkat Anak Difabel ini!

Memiliki fisik yang sempurna merupakan anugerah yang didapatkan oleh setiap orang. Betapa tidak, dengan fisik yang sempurna seolah tak ada halangan untuk mencapai cita-cita.

Namun sayangnya, tak semua orang terlahir menjadi anak yang sempurna. Ada pula yang memiliki keterbatasan fisik. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, tak ada halangan juga bagi mereka untuk mengukir prestasi. Bahkan, tak sedikit anak yang memiliki keterbatasan fisik mampu meraih prestasi setinggi langit.
Eman Sulaeman / Gambar via dailyrecord.co.uk
Ia adalah Erman Sulaeman, pria 27 tahun ini adalah penyandang difabel yang berprestasi. Betapa tidak, ia berhasil membawa nama harum Indonesia dalam olahraga futsal di ajang Homeless World Cup beberapa waktu lalu di Glasgoq, Skotlandia. Meski memiliki kaki yang tak sempurna, Eman berhasil membawa timnya menuju juara.

Ia berada di posisi penjaga gawang. Aksinya sebagai penjaga gawang berhasil menghalau bola-bola agar tidak masuk ke gawang. Berkat kepandaiannya menghalau bola, Eman berhasil mengalahkan India dengan skor 8-3, mengalahkan Kamboja dengan skor 10-3. Namun, Indonesia harus berbesar hati menerima kekalahan dari juara bertahan, Meksiko dengan dengan skor 2-5.

Karena kehebatannya, Eman banyak mendapatkan penghargaan dari rekan tim dan lawan saat berada di Glasgow. Penyelenggara acara juga mendapatkan penghargaan "Referee Harry Hila's whistles". Penghargaan ini diberikan kepada pemain yang mampu menunjukkan spirit Homeless World Cup.

Eman bisa mengikuti ajang bergengsi ini karena ia bergabung dengan strett soccerScotland's Partner Organization yang bernaung di Rumah Cemara (Pine Home), yang merupakan organisasi berbasis kemasyarakatan. Selain itu, ia juga aktif dalam organisasi bernama Indonesia Tanpa Stigma.

Wah hebat ya readers? Tak ada alasan untuk tidak berprestasi meskipun dengan keterbatasan fisik.
Nama Indonesia Harum karena Sepak Bola Berkat Anak Difabel ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top