Kamis, 28 Juli 2016

Netizen Heboh Berkomentar tentang Foto Para Jenderal Sholat Berjamaah

loading...
Sebagai seorang umat Islam, kewajiban utama adalah sholat. Sholat utamanya dilakukan dengan berjamaah, tapi jika terpaksa bisa dilakukan secara munfarid atau sendiri-sendiri. Laki-laki perempuan, kaya miskin, tua muda, semua umat Islam wajib hukumnya melaksanakan sholat.

Segala yang ada di dunia nyata, seolah tak luput dari perhatian dunia maya. Terutama jika sudah diunggah ke situs jejaring sosial, tentu tak sedikit yang berkomentar, entah itu komentar baik ataupun buruk. Seperti foto lima orang jenderal bintang empat yang tengah melaksanakan sholat berjamaah ini, tak luput dari komentar para netizen.
Para jenderal sedang sholat berjamaah / Gambar via beritabulukumba.com
Foto para jenderal sholat berjamaah ini memperlihatkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksmana Ade Supandi, sebagai imam sholat. Sedangkan Jenderal Polisi, Tito Karnavian; Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo; Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono; serta Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, berdiri di belakang sebagai makmum.

Foto ini diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Thomy Setiawan. Dalam keterangan fotonya, Thomy menyebutkan, "Wah luar biasa sholat berjamaah yang dilakukan 5 orang penyandang pangkat Jenderal Bintang Empat ini, ada Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, dan KSAL sebagai imam. Kiranya beliau kompak selalu demi kedaulatan NKRI...."

Foto ini diambil di ruang VVIP Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta oleh para staf petinggi militer dan kepolisian. Memang foto ini tak sengaja terambil, karena kala itu para jenderal ini tengah melaksanakan sholat sekaligus menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo yang akan memberikan pengarahan kepada perwira-perwira muda lulusan Akademi Kepolisian dan Akademi Militer.

Sejak diunggah pada tanggal 24 Juli lalu, komentar sudah membanjiri foto tersebut. Sudah ada lebih dari 1.000 komentar, yang menyukai foto ini pun mencapai 5.907 dan dibagikan lebih dari 2.000 akun, dan diperkirakan jumlahnya akan bertambah lagi.

Salah satu pemilik akun Facebook, Guntur Rahardja, berkomentar, "Kompak luar biasa, semoga dengan kekompakan ini membawa kebaikan buat kedaulatan bangsa."

Semoga dari foto ini juga tak hanya sebagai foto, tapi dapat dibuktikan kekompakan para abdi negara ini untuk melindungi NKRI.
Netizen Heboh Berkomentar tentang Foto Para Jenderal Sholat Berjamaah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top