Jumat, 08 Juli 2016

Ngeri! Cuma Makan Nasi Goreng, Wisatawan ini Dikenai Harga Rp 3,6 Juta!

Ketika musim liburan tiba, tentu saja banyak yang berlibur. Salah satu tempat liburan yang ramai dikunjungi para wisatawan adalah Pulau Bintan. Pulau Bintan terletak di Kepulauan Riau, dengan pemandangan laut yang indah, pantai pasir putih yang menawan, serta pemandangan sekitar dan tempat wisata lain yang masih asri yang menjadi daya tarik wisatawan.

Tapi yang tidak enak dari liburan di musim liburan adalah tempat wisata biasanya mematok harga lebih mahal dari harga normal. Hampir di semua sektor seperti itu, mulai dari harga tiket, harga kamar hotel, harga makanan, hingga harga camilan di sekitar.
Nasi Goreng / Gambar via sunnyqueen.com.au
Getok makanan mahal kembali terjadi di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Wisatawan ini digetok harga tak main-main ketika makan, yaitu Rp 3,6 juta dan ini terjadi di malam takbiran. Namun, asal dari wisatawan ini belum diketahui darimana.

Tempat kejadian yaitu di Villa Dining Banyan Tree Bintan. Sang wisatawan memesan tujuh buah es teh dan nasi goreng, serta satu mie goreng dihargai sebesar Rp 3,6 juta.

Dirinci dalam struk tersebut, dimana harga es teh Rp 98.000 x 7 = Rp 686.000. Nasi goreng seharga Rp 355.000 x 7 = Rp 2.491.993. Mie Goreng seharga Rp 321.000 x 1 = Rp 321.000, jadi totalnya adalah Rp 3.628.994.

Struk harga wisatawan tersebut menjadi viral di sosial media. Ya karena harga yang dipatok tak kira-kira mahalnya. Padahal jika dibandingkan di hari biasa, tak akan sampai harga Rp 3,6 juta.

Wah pelajaran ya buat kita kalau mau beli, tanyakan dulu harga makanan dan minumannya jika tidak tercantum di dalam menu. Selamat berlibur!
Ngeri! Cuma Makan Nasi Goreng, Wisatawan ini Dikenai Harga Rp 3,6 Juta! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top