Selasa, 26 Juli 2016

Sarjana jadi Ibu Rumah Tangga? Tenang, Inilah Solusinya!

Pendidikan itu sangat penting untuk segala hal. Baik pria maupun wanita, semua sangat penting mendapatkan pendidikan yang tinggi. Bayangkan jika yang berpendidikan hanya kamu pria, maka kaum wanita akan menjadi manusia yang mudah dibodohi dan mudah ditipu. Tentu saja ini tidak benar.

Untungnya, sekarang sudah banyak orang yang sadar dan wanita pun banyak yang menempuh pendidikan tinggi. Ini sangat baik, karena jika wanita pandai, itu tak hanya bagi dirinya sendiri tapi juga untuk anak-anaknya kelak.
Sarjana / Gambar via skik.us
Yang menjadi permasalahan, bagaimana jika sudah bersekolah tinggi, menjadi sarjana tapi tetap menjadi ibu rumah tangga? Memang kodrat wanita adalah mengurus rumah tangga. Tapi kebanyakan wanita sekarang ini ingin mandiri, ingin memiliki penghasilan sendiri.

Inilah solusi bagi sarjana yang menjadi ibu rumah tangga dengan tetap mendapat penghasilan :
  1. Sarjana Segala Jurusan

    Sekarang ini untuk menjadi pengusaha, membuka usaha baru bisa dilakukan oleh semua sarjana, bahkan yang belum menjadi sarjana pun bisa. Tapi, untuk kamu sarjana ekonomi tentu saja ini lebih membantu. Karena dalam perkuliahan ekonomi akan diajarkan secara detail mengenai mengurus bisnis.
  2. Sarjana Sastra

    Kalau kamu lulusan sastra Indonesia ataupun sastra asing, kamu bisa menjadi penulis ataupun penerjemah. Menulis bisa apa saja, baik menulis artikel di surat kabar, menulis buku atau novel, serta menulis blog. Ini bisa dikerjakan di rumah, jadi kamu tidak harus pergi dari rumah untuk bekerja.
  3. Sarjana Pendidikan

    Kalau kamu sarjana pendidikan, kamu bisa menjadi guru privat atau guru les. Penghasilan guru privat pun tak sedikit, bahkan bisa berkali-kali lipat daripada guru biasa.
  4. Sarjana Bidang Peternakan atau Pertanian

    Bisnis di bidang hewan ternak ataupun sayur mayur bisa diterapkan bagi kamu para sarjana peternakan atau pertanian. Selain hasilnya bisa dinikmati sendiri, juga bisa dijadikan ladang bisnis. Selain itu, beruntung bagi kamu yang memiliki pekarangan rumah yang luas karena beternak atau bercocok tanam bisa dilakukan di rumah.
Kalau kamu sarjana dan masih jadi ibu rumah tangga tapi ingin memiliki penghasilan sendiri, kenapa tak coba tips di atas?
Sarjana jadi Ibu Rumah Tangga? Tenang, Inilah Solusinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top