Senin, 11 Juli 2016

Tips agar dapat Meredam Bersin yang tak Jelas

Bersin adalah kejadian tubuh, dimana ada benda asing yang masuk ke hidung sehingga menimbulkan refleks yang menyebabkan kamu bersin. Memang itu wajar, dan tentu saja melegakan. Sama seperti kentut, bersin merupakan kejadian alami yang melegakan dan mengeluarkan benda-benda asing yang ada di hidung.

Tapi terkadang, bersin datang di saat yang tidak tepat. Misalnya kamu sedang ujian atau sedang dalam ruangan yang sangat hening, tiba-tiba kamu bersin sangat keras sehingga mengganggu sekitar. Terlebih kalau bersin sambil keluar ingus, pasti tak mau mengalaminya kan?
Menanggulangi bersin / Gambar via pawsandclawsgif.tumblr.com
Tapi tenang, sekarang kamu sudah tak perlu khawatir jika ingin mencegah bersin. Pasalnya, sudah ada cara untuk menanggulanginya. Jadi kamu bisa menahan bersin ketika bersin itu datang di saat yang tidak tepat.

Caranya adalah dengan meremas ibu jari kanan dengan sedikit tekanan ketika kamu ingin bersin. Ini adalah tips yang dikemukakan oleh Exhale Reflexology, dan dapat membantu kamu menghentikan bersin yang tidak kamu harapkan.

Jika cara ini belum berhasil, kamu bisa mengurangi tekanan pada ibu jari dan setelah itu ulangi lagi cara tersebut berulang-ulang hingga rasa bersinmu hilang.

Hmm, mudah bukan? Jadi jangan khawatir ketika kamu sedang di ruang hening dan ingin bersin, karena kamu sudah bisa menanggulanginya. Selamat mencoba!
Tips agar dapat Meredam Bersin yang tak Jelas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top