Senin, 11 Juli 2016

Tips Membeli Earphone agar tidak Tertipu!

Mendengarkan lagu dapat membuat orang menjadi lebih gembira, terlebih mendengarkan lagu favoritnya. Lebih menyenangkan lagi ketika mendengarkan lagu tanpa gangguan, alias dengan menggunakan earphone. Sekarang ini, earphone banyak sekali mereknya, bahkan untuk tiap smartphone memiliki earphone sendiri.

Meski begitu, tak ada salahnya jika membeli earphone yang tidak sesuai dengan merek smartphonenya. Tapi, kamu harus berhati-hati jika membeli earphone agar tidak tertipu dengan yang palsu.
Mendengarkan musik / Gambar via yourekavach.com
Inilah tips membeli earphone agar tidak tertipu :
  1. Noise Concellation

    Noise concellation merupakan kemampuan earphone untuk mengedapkan suara. Jadi, jika earphone memiliki noise concellation yang baik, kamu tidak perlu menyetel volume keras-keras untuk dapat mendengarkan lagu, karena kekedapan suaranya sangat bagus.
  2. Bluetooth

    Jika kamu tidak suka dengan kabel earphone yang mengganggu, kamu bisa mempertimbangkan bluetooth yang ada di earphone. Tapi jika budget yang kamu miliki tak cukup untuk earphone yang memiliki bluetooth, kamu bisa mencari earphone dengan kabel yang pipih.
  3. Sensitivitas

    Setiap earphone memiliki level suara yang berbeda. Earphone yang sensitif cenderung memiliki level suara lebih besar daripada yang lain. Tapi, tidak semua telinga betah mendengarkan suara dengan intensitas besar. Oleh karena itu, kamu harus sesuaikan sensitivitas earphone dengan telingamu.
  4. Sound Isolation

    Ketika membeli earphone, pastikan sound isotalionnya bagus. Sound isolation merupakan suara yang dikeluarkan oleh earphone, bocor atau tidak. Bocor maksudnya terdengar sampai keluar telingamu yang menggunakan earphone atau tidak. Jika suaranya bocor, maka sound isolationnya buruk, dan sebaliknya jika tidak bocor maka sound isolationnya bagus.
  5. Bentuk dan Tahan Keringat

    Perhatikan bentuk telingamu, sesuaikan dengan earphone yang akan kamu beli. Begitu juga bahan dari earphone, kalau kamu biasa menggunakannya ketika olahraga atau di angkutan umum yang membuatmu berkeringat, kamu perlu earphone yang bahannya kuat dan kabelnya kuat sehingga tak mudah lepas.
Itulah hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli earphone. Jangan sampai salah beli ya!