Jumat, 15 Juli 2016

Unik! Dessert Lezat dan Menarik dari Kue Kering Sisa Lebaran

loading...
Saat lebaran, tentunya di rumah kita tersedia banyak kue-kue kering. Namun sayangnya, seringkali kue itu tak tersentuh karena mungkin orang-orang sudah kenyang dengan menu sajian utama lainnya. Jadinya, banyak kue kering sisa lebaran yang terbuang percuma.

Agar hal itu tak terjadi, kamu bisa membuat kue-kue kering itu menjadi menu sajian dessert yang enak dan tentunya kamu tak perlu membuang kue kering dengan percuma. Penasaran?
Sisa kue lebaran bisa dijadikan dessert yang enak / Gambar via favim.com
Inilah menu dessert lezat dari sisa kue kering lebaran :
  1. Isian Nogat Kue

    Cara membuatnya yaitu dengan mematahkan kue kering, tapi jangan sampai hancur. Pastikan tekstur renyah dari kue tetap terjaga. Setelah itu, campurkan potongan kue kering itu dengan cokelat leleh, kacang, dan marshmallow. Lalu dinginkan ke dalam lemari pendingin hingga mengeras. Setelah mengeras, potong-potong dan sajikan!
  2. Kombinasikan dengan Pudding

    Mungkin biasanya kamu membuat pudding dengan campuran buah. Kalau merasa itu biasa, cobalah buat pudding dengan kombinasi kue kering. Pasti ada sensasi unik dari perbaduan lembutnya pudding dan renyahnya. Kamu bisa kombinasikan pudding cokelat dengan kue cokelat, atau pudding cokelat dengan kue yang lainnya.
  3. Bungkus Cokelat

    Jika kamu merasa bosan dengan rasa kue kering sekarang ini, kamu bisa melapisi kue kering tersebut dengan cokelat leleh dan ditaburi kacang tanah yang ditumbuk. Pasti rasanya akan lebih enak dan unik.
  4. Pelengkap Es Krim

    Gunakan kue kering untuk topping es krim. Letakkan beberapa scoop es krim di dalam gelas atau mangkuk, lalu taburi dengan kue-kue kering sesuai selera.
  5. Pendamping Yogurt

    Sama seperti pelengkap es krim, kamu juga dapat menjadikan kue kering sebagai pendamping yogurt dengan cara menjadikan kue kering sebagai topping yogurt.
  6. Es Krim Jepit

    Ini bisa dilakukan dengan menumpuk dua kue dengan jenis dan bentuk yang sama, kemudian gunakan es krim sebagai isian dalamnya. Es krim yang ditambahkan harus tebal agar terlihat lebih lezat.
  7. Sandwich Kue Kering

    Tak hanya roti yang dapat dijadikan sandwich, kue kering pun dapat dijadikan pula. Hampir sama dengan es krim jepit, bedanya untuk sandwich menggunakan isian selai, bukan es krim.
  8. Penghias dan Taburan Cake

    Kamu bisa menambahkan kue di atas cake setelah cake dilapisi dengan krim. Pasti akan tampak lebih manis dan kue kering akan lebih enak.
  9. Kukis Goreng

    Kalau kamu suka cara yang lebih menantang, cobalah dengan membuat kukis goreng. Caranya dengan menumpuk dua buah kue kering dengan rasa dan bentuk yang sama, lalu beri adonan ragout di bagian tengahnya. Kemudian, celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas dan goreng hingga cokelat keemasan.
Ternyata mudah ya membuat dessert dari kue kering? Jadi, tak ada alasan lagi untuk membuang percuma kue kering sisa lebaran, jadikan dessert agar lebih menarik!
Unik! Dessert Lezat dan Menarik dari Kue Kering Sisa Lebaran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top