Jumat, 15 Juli 2016

Unik! Di tempat ini Membawamu ke Dunia yang Serba Terbalik

Yogyakarta adalah surganya tempat hang out. Kuliner banyak yang unik, tempat wisata banyak sekali, dan budaya Yogyakarta yang seakan tak ada habisnya, membuat Yogyakarta menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan.

Kalau rumah kaca di Wisata Bahari Lamongan sudah biasa bagimu, rumah hantu pun sudah tak heran lagi, mungkin kamu akan menjadi heran di rumah terbalik. Seperti apa ya rumah terbalik itu?
Salah satu wahana di Upside Down World / Gambar via tripadvisor.co.uk
Inilah Uspide Down World Yogyakarta. Museum edukasi ini dari luar tampak seperti rumah biasa, tapi ketika masuk kamu akan dibuat bingung dengan bangunannya yang serba terbalik.

Pembuatan Upside Down World terinspirasi dari film Upside Down. Wisata edukasi ini baru dirilis pada tanggal 4 Juli lalu. Sebenarnya, Upside Down yang ada di Yogyakarta ini bukan satu-satunya di Indonesia, karena di Bali juga ada wahana wisata edukasi ini.

Bedanya, Upside Down World yang ada di Bali hanya memiliki 8 spot, sedangkan di Yogyakarta memiliki 12 spot. Yogyakarta dipilih karena ramai dikunjungi wisatawan setelah Bali.

Upside Down World ini dibuka dari pukul 10.00 hingga 19.00 WIB dan terletak di Jalan Ringroad Utara 18 Sleman. Untuk dewasa, tiket masuk seharga Rp 80.000 dan untuk anak-anak seharga Rp 40.000.

Wahana yang ditawarkan di Upside Down World ini adalah ruang terbalik di suatu rumah. Ada ruang bayi, ruang belajar, kamar tidur, ruang cuci, ruang tamu, kamar mandi, ruang santai, garasi, gudang, warung, ruang makan, dan dapur.

Sejak dibuka pada 4 Juli lalu, pengunjung yang datang rata-rata sebanyak 100 pengunjung. Bahkan sempat menyentuh angka 300 pengunjung dan sebagian besar dari mereka adalah pengunjung bersama keluarga.

Hmm, tertarik dengan wisata edukasi ini?