Sabtu, 30 Juli 2016

Unik! Gua ini Disulap jadi Rumah yang Keren!

Rumah, adalah istana bagi pemiliknya. Rumah menyimpan kenangan kehidupan sang pemilik. Dengan memiliki rumah, sang pemilik pun dapat memiliki tempat berteduh, tempat berkumpul dengan keluarga, dan tempat dimana ia merasakan kenyamanan yang tak dirasakan di tempat lain.

Kini, model rumah sangat beragam dan unik. Rumah seolah mencerminkan kepribadian pemiliknya. Seorang arsitek membuat rumah unik di dalam gua, tentu ia bukan orang kuno, orang masa lalu, ataupun orang primitif. Namun, ia memilih gua untuk dijadikan rumahnya.
Angelo Maestropietro dengan rumah guanya / Gambar via gadoo.com.br
Arsitek ini bernama Angelo Mastropietro, yang kini berusia 37 tahun dan dokter memvonisnya terkena multiple sclerosis, yaitu penyakit yang menyerang sistem syaraf pusat, tepatnya di bagian otak dan sumsum tulang belakang. Oleh karena itu, ia ingin tinggal dengan nyaman di rumahnya sendiri.

Angelo kemudian berfikir bagaimana cara agar impiannya memiliki rumah yang nyaman tercapai. Akhirnya, ia menemukan ide yaitu membangun rumah di dalam gua. Ia kemudian mulai mendata gua yang aman untuk ditinggali. Setelah menemukannya, ia kemudian membuat desain dan memimpin langsung proses pembangunan rumah.

Profesinya sebagai arsitek sangat membantu di sini, karena membangun rumah di dalam gua membutuhkan ketelitian agar tak salah dalam membangunnya. Ia tetap mempertahankan bentuk asli gua tersebut, batuannya pun tidak ia ubah. Gua dengan tumpukan batu seberat 70 ton itu akhirnya bisa menjadi istana kecil Angelo.

Kini, ia berhasil memenuhi impiannya untuk memiliki rumah yang nyaman. Ia pun tak berniat untuk menjualnya. Angelo akan menempatinya sendiri dan berharap keadaannya segera pulih.

Tempat yang dulunya gua sekarang sudah menjadi rumah yang nyaman untuk ditinggali. Hmm, berniat untuk mengunjungi Angelo di rumah uniknya?
Unik! Gua ini Disulap jadi Rumah yang Keren! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top