Rabu, 20 Juli 2016

Unik! Meskipun dengan Mata Terpejam, Pemangkas Rambut ini Bayarannya Jutaan Rupiah!

Pangkas rambut atau potong rambut memang sudah biasa di Indonesia, begitu juga di dunia. Para pemotong rambut ini sangat kita butuhkan agar rambut kita tertata rapi dan ketika kita ingin memodel rambut, kita bisa meminta tolong hairstylish.

Untuk menjadi seorang pemangkas rambut, diperlukan keahlian khusus. Karena jika tidak, maka hasil yang didapatkan bisa tak sesuai ekspektasi. Kalau sudah tidak sesuai ekspektasi, tentu saja mengecewakan bukan?

Tapi, ada juga orang yang dapat memangkas rambut dengan keahlian khusus, saking hebatnya ia memangkas rambut dengan menutup mata!
Tian Hao / Gambar via bashny.net
Seorang lelaki China bernama Tian Hao, memiliki profesi sebagai penata rambut. Pria yang berasal dari Provinsi Xi'an ini memiliki gaya menata rambut yang unik, bahkan terdengar sedikit berbahaya, yaitu menata rambut dengan mata tertutup atau merem.

Hal ini sengaja ia lakukan dengan alasan ini merupakan aktivitas level tertinggi dari meditasi Zen. Hao mengatakan dapat merasakan aura rambut klien dengan mata tertutup. Gaya rambut pun tidak menurut keinginan klien, melainkan keinginan Hao sendiri. Ia menyerahkan model gaya rambut pada gunting dan tangannya saja.

Meski aneh, pelanggan Hao sangat banyak, mereka bahkan rela antri dan rela membayar mahal yaitu 3900 yuan atau 610 dollar AS atau setara dengan Rp 8 juta! Memang terlalu mahal untuk gaya rambut dan hal ini pun mengundang reaksi dari para kompetitor.

Tarif mahal tersebut tidak bisa ditawar. Menanggapi para komentar, Hao berkata, "Orang-orang yang mau harga murah bisa datang ke supermarket."

Teknik menggunting rambut ini ia mulai dengan membagi rambut klien menjadi dua. Kemudian, ia mulai menata rambut klien sesuai keinginan dengan mata tertutup. Meski dengan mata tertutup, ia tidak pernah sekalipun mengenai kulit kepala klien dengan gunting atau melukainya.

Tahap terakhir dari proses menggunting rambut Hao, ia pun memiliki cara unik. Tidak menggunakan hair dryer atau peralatan salon lainnya, ia malah menggunakan vacuum cleaner. Alasannya karena dengan vacuum cleaner dapat menyedot sisa rambut di bahu klien dengan tuntas dan dapat menciptakan gaya layer yang sempurna.

Wah ada-ada saja ya! Tertarik untuk mencoba?
Unik! Meskipun dengan Mata Terpejam, Pemangkas Rambut ini Bayarannya Jutaan Rupiah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top