Jumat, 22 Juli 2016

Unik! Shaolin Soccer ada juga di Kehidupan Nyata loh!

Sepak bola seolah sudah menjadi endemik di dunia. Tak hanya di Indonesia, di seluruh dunia pun sepak bola juga menjadi olahraga favorit. Berbicara mengenai sepak bola, tentu kalian ingat dengan film Shaolin Soccer bukan?

Film sepak bola dengan teknik-teknik kungfu khas China menjadi keunikan film tersebut. Bermain sepak bola layaknya bermain kung fu ditunjukkan di film ini. Memang kalau kita melihat sekilas saja hal itu sangat tidak masuk akal. Namun ternyata, sekolah sepak bola dengan menambahkan teknik kung fu benar-benar ada loh di dunia!
Aksi para murid di sekolah Shaolin Soccer / Gambar via scmp.com
Sekolah sepak bola yang menerapkan teknik kung fu seperti pada film Shaolin Soccer ini benar-benar ada di China. Tepatnya di Provinsi Henan. Jika berkesempatan pergi ke China, kamu boleh membuktikannya di sini. Kamu akan melihat aksi-aksi sepak bola dan kung fu ala Stephen Chow.

Sang pencetus sekolah ini, Kong Debao, terinspirasi dengan aksi Stephen Chow pada film Shaolin Soccer. Ia tak ingin jurus-jurus kung fu dan sepak bola itu hanya bisa dinikmati di film. Oleh karena itu, ia membuat sekolah Shaolin Soccer ini untuk membuktikan bahwa sepak bola dan kung fu merupakan sebuah kolaborasi yang unik.

Shi Yanlu, kepala Biara Kuil Shaolin dipilih sebagai pelatih sepak bola ini. Mantan atlet sepak bola nasional dan ahli kung fu juga dipilih sebagai pengawas.

Sekolah ini terbuka bagi anak usia 14-17 tahun. Klub sepak bola yang berdiri tahun 2010 ini diharapkan dapat membantu persepakbolaan China yang saat ini sedang buruk. Pemanasan yang dilakukan pun tak hanya pemanasan seperti sepak bola biasa, tapi pemanasan dengan kungfu seperti loncat-loncat, berguling, bahkan ada yang berdiri dengan kepala!

Wow ngeri ya!
Unik! Shaolin Soccer ada juga di Kehidupan Nyata loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top