Rabu, 20 Juli 2016

Wifi Gratisan? Segera Tinggalkan jika ingin Terhindar dari Bahaya!

Internet sekarang sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Selain untuk mengakses informasi, internet juga kerap kali dijadikan media utama untuk memberi kabar melalui sosial media. Memang jika dengan menelepon dan sms, menggunakan sosial media lebih hemat.

Terlebih sekarang ini, banyak orang memasang wifi yang dapat diakses untuk semua orang. Jadi, mereka yang membutuhkan internet dapat mengakses wifi gratis ini dengan mudah. Memang menyenangkan kita dapat menggunakan wifi, apalagi gratis. Tapi ternyata, wifi gratis ini berbahaya sekali loh!
Wifi gratis lebih banyak mengandung bahaya / Gambar via mashable.com
Inilah bahayanya menggunakan wifi gratis :
  1. Wifi Gratis tidak ada saat Kamu Membutuhkan

    Jangan mengandalkan wifi gratis, ada kalanya kamu tidak bisa menemukan wifi gratis sehingga kamu harus memakai internet berbayar atau wifi berbayar.
  2. Wifi Gratis tidak Aman

    Wifi gratis sifatnya terbuka, jadi bagi pengguna mobile sangat rentan terhadap data dan pencurian identitas. Karena, wifi gratis tidak memerlukan otoritas untuk mengaksesnya.
  3. Mengorbankan Produktivitas

    Kalau kamu seorang pebisnis yang sangat tergantung pada kecepatan internet, maka wifi gratis sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, wifi gratis banyak yang mengakses dan tentu saja hal ini akan membuat kecepatan internet semakin menurun.
  4. Standar Kualitas Wifi Gratisan

    Kualitas wifi gratis juga berdasarkan tempat dimana wifi gratis itu berada. Misalnya di bandara atau hotel, kualitasnya lebih baik daripada di tempat lain.
  5. Wifi Gratis tidak Pribadi

    Apa yang kamu lakukan di internet yang menggunakan wifi gratis mudah terdeteksi, sehingga rentan terhadap keamanan dunia maya.
Jadi, jika ingin lebih aman dan kualitas wifi tetap bagus, jangan menggunakan wifi gratisan ya!
Wifi Gratisan? Segera Tinggalkan jika ingin Terhindar dari Bahaya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top