Senin, 08 Agustus 2016

Habis Bertengkar dengan Pasangan? Jangan Lakukan Hal ini!

Dalam sebuah hubungan, pasti ada hal yang menjadikan pertengkaran-pertengkaran kecil. Kata orang yang sudah berpengalaman, pertengkaran adalah bumbu dalam suatu hubungan, agar hubungan lebih seru terkadang diperlukan juga adanya pertengkaran.

Ada dua macam pasangan yang memiliki perbedaan pandangan dalam menghadapi pertengkaran, yaitu mereka yang menganggap pertengkaran sebagai akhir dari suatu hubungan, dan yang satunya menganggap pertengkaran sebagai pembelajaran untuk kehidupan mereka kedepannya dan memperbaiki hubungan mereka.
Ilustrasi pertengkaran pasangan / Gambar via feelthecare.com
Habis bertengkar dengan pasangan, jangan lakukan hal ini :
  1. Jangan terburu menyelesaikan

    Setelah bertengkar, jangan buru-buru menyelesaikannya. Karena setelah bertengkar, pikiran masih campur aduk. Sebaiknya dinginkan suasa dulu agar menyelesaikan masalah juga lebih tenang dengan pikiran dingin.
  2. Jangan Fokus pada Penyebab Perkelahian

    Fokus pada penyebab perkelahian dalam menyelesaikan masalah malah membuat keadaan semakin memanas. Akhirnya malah jadi saling menyalahkan. Jadi, jangan ungkit lagi masalah perkelahian antara pasangan.
  3. Berpura-pura semuanya terlihat normal

    Memperbaiki hubungan kerap dilakukan pasca bertengkar. Namun sayangnya, masih ada pasangan yang berpura-pura agar kondisi terlihat normal. Seharusnya, hubungan membaik harus benar-benar dari hati.
Itulah hal yang sebaiknya jangan dilakukan setelah bertengkar. Mungkin, ada beberapa pasangan yang memiliki cara sendiri dalam menangani masalahnya. Setidaknya, bisa dicoba ketika belum menemukan cara yang tepat mengatasi hubungan setelah bertengkar dengan pasangan.
Habis Bertengkar dengan Pasangan? Jangan Lakukan Hal ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top