Rabu, 17 Agustus 2016

Unik! Inilah Minuman Anti Gravitasi di Dunia

Bumi adalah salah satu planet dalam tata surya. Tapi, bumi memiliki banyak perbedaan dengan planet lain di tata surya. Salah satu perbedaannya adalah di bumi memiliki gaya gravitasi yang lebih tinggi dibanding dengan planet lain.

Itulah mengapa ketika di bumi, kita tidak melayang-layang seperti ketika berada di luar angkasa. Meski di bumi memiliki gaya gravitasi tinggi, tapi ada juga benda-benda yang dapat melayang bahkan tanpa dipegang loh!

Biasanya, ketika minum kamu akan memegang gelas atau tempat minumnya bukan? Bagaimana jika tempat minum itu dapat melayang sendiri?
Cangkir melayang / Gambar via kickstarter.com
Tenang, ini bukan sulap melainkan suspensi elektromagnetik. Sebuah blok nirkabel dan cangkir yang spesial terbuat dari magnet menjadikan timbulnya ilusi minuman tersebut melayang seperti burung. Benda ini dijuluki "Cangkir melayang", dimana gelas ini melawan gravitasi dan terlihat sangat indah.

Sang pencipta cangkir ajaib ini bernama Joel Paglione. Ia berkata bahwa kehidupan ilmu pengetahuan dapat memperluas pengalaman restoran untuk memajang makanan lebih atraktif dan menambah pengalaman makan yang luar biasa.

Paglione berkata, "Aku ingin sesuatu yang dapat memukai banyak orang. Kebanyakan memfokuskan pada penyajian yang unik dari suatu makanan. Aku ingin membuat orang-orang melengkapi restoran dengan ini dan membuat pertunjukan dari minuman itu sendiri."   

Agar cangkir dapat tetap melayang, terdapat kekuatan magnet yang ada diantara cangkir dan dasar yang dialiri listrik. Magnet yang ada di bawah cangkir akan saling tolak menolak. Itulah mengapa cangkir dapat melayang di udara.

Wah unik ya temuan Paglione ini! Kamu juga bisa mencobanya di rumah.