Minggu, 07 Agustus 2016

Ingin Santai dan Kecerdasan Bertambah? Ikuti Cara ini!

Banyak hal yang dapat menjadikan kita lebih cerdas. Dengan berlatih dan pemanasan otak, mudah rasanya menambah kecerdasan. Orang biasanya berdalih, "Cerdas itu dari bawaan lahir", memang ada beberapa orang yang berasal dari keturunan orang cerdas, tapi jika tidak, tetap bisa kok orang tersebut menjadi cerdas.

Lawan dari jalan menuju cerdas adalah rasa malas. Orang yang hanya senang bersantai-santai diidentikkan dengan orang yang malas dan tidak memiliki masa depan. Tapi, itu tak selamanya benar, karena kamu bisa bersantai tapi kecerdasanmu bertambah. Apakah iya?

Dengan kegiatan berikut, kamu bisa menambah kecerdasan meski hanya bersantai-santai. Penasaran?
Ilustrasi orang cerdas / Gambar via peoplematters.in

Inilah cara cerdas dengan bersantai ria :

  1. Berjalan kaki di udara segar dapat meningkatkan produktivitas. Jadi, biasakan bangun pagi dan berjalanlah selama kurang lebih 30 menit, ini dapat membuat pikiran kembali fresh dan tentunya kamu akan siap menjalani hari.
  2. Tidur siang juga perlu, asal jangan terlalu lama. Sisakan waktu istirahat di siang hari selama kurang lebih 15 sampai 30 menit untuk tidur, sehingga setelahnya kamu dapat bergairah dan dapat melanjutkan pekerjaan dengan baik.
  3. Bermain game di komputer tak selalu membuatmu malas. Permainan tertentu justru akan membuatmu berpikir lebih taktis dan strategis.
  4. Lebih baik membaca buku daripada menonton TV, karena membaca buku lebih dapat meningkatkan imajinasi.
  5. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa, tontonlah film dengan bahasa aslinya.
  6. Sesekali ikutlah berdebat, tentunya bukan bertengkar, tapi debat pintar. Dengan begitu, kamu dapat meningkatkan pemikiran logis dan kemampuan membuat argumen yang rasional.
  7. Seringlah menghabiskan waktu dengan orang yang lebih pandai darimu. Dengan begitu, kamu akan memiliki pandangan yang lebih luas.
Mudah bukan? Bersantai dengan cara ini dapat membuatmu lebih cerdas tanpa harus stres dan pusing belajar.
Ingin Santai dan Kecerdasan Bertambah? Ikuti Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top