Senin, 15 Agustus 2016

Inilah Efek yang Terjadi pada Tubuh ketika Kamu Menggosok Bagian Belakang Lutut

Penyakit yang menyerang manusia sangat banyak macamnya. Ada penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan penyebab lainnya. Sejak zaman dahulu, orang menggunakan berbagai obat untuk menyembuhkan penyakit. Baik itu obat herbal maupun obat kimia. Tapi, obat bukanlah jalan utama atau satu-satunya jalan untuk menyembuhkan penyakit. Jika obat merupakan satu-satunya, maka itu pasti akan menghabiskan banyak biaya.
Acupressure / Gambar via herbalshop.com
Oleh karena itu, ada cara lain untuk menyembuhkan penyakit dengan pengobatan alami, tak perlu dikonsumsi tapi cukup dengan pijatan saja.

Metode ini adalah metode dari China yang bernama acupressure. Metode ini dilakukan dengan menggunakan jari-jari tangan kita untuk mengurangi rasa sakit. Keuntungan pengobatan acupressure yaitu meredakan kaku sendi dan otot, relaksasi pada otot, dan melancarkan sirkulasi darah.

Untuk menghilangkan rasa sakit, ada dua titik yang dapat dipijat.GB34 dan ST36 acupressure sangat direkomendasikan untuk memghilangkan kaku pada sendi dan otot.

Untuk memijat dengan metode GB34, titik yang harus dipijat adalah bagian bawah lutut, di sisi kaki, di depan bagian luar tulang kaki. Sedangkan untuk metode ST36 yaitu pijat titik di bawah tempurung lutut, empat jari ke bawah dan jari telunjuk diletakkan di bawah. Pemijatan ini harus dilakukan dengan cepat.

Pemijatan dengan metode GB34 baik untuk mual, pegal pada pinggang, penyakit kuning, muntah, dan nyeri pinggul. Sedangkan ST36 baik untuk meredakan kram ketika menstruasi, mengencangkan otot, meredakan lelah, serta melancarkan pencernaan.

Selain itu, tidur nyenyak di tempat yang hangat dapat memberikan relaksasi dan meredakan sakit pada tulang, serta dapat membuat aliran darah lancar.

Jadi, jika penyakit tersebut menyerang jangan langsung minum obat, tapi redakan dengan acupressure. Karena terlalu banyak dan terlalu sering minum obat dapat menyebabkan ketergantungan pada obat.