Rabu, 10 Agustus 2016

Inilah Jadwal yang Tepat untuk Keramas bagi Wanita

Sekarang ini, kondisi udara semakin memburuk karena polusi. Apalagi di perkotaan, polusi seakan sudah menjadi teman setiap harinya. Terlebih, bagi yang kegiatan sehari-harinya berada di luar ruangan.

Berbicara mengenai polusi, tak bisa dilepaskan dari kebersihan badan. Banyak terkena polusi, dapat menyebabkan tubuh menjadi kotor, seperti badan dan rambut. Rambut pun mudah sekai kotor karena debu, minyak, serta kotoran.
Keramas / Gambar via newhealthadvisor.com
Oleh karena itu, disarankan untuk sering melakukan keramas. Baik pria maupun wanita, semua harus keramas agar rambut tetap bersih dan sehat. Mungkin bagi pria, keramas bukan hal yang sulit karena mereka memiliki rambut yang pendek sehingga mudah untuk diatur dan mudah kering ketika keramas.

Tapi, bagi wanita keramas terkadang menjadi hal yang menyulitkan. Apalagi bagi mereka yang memiliki rambut panjang dan akan pergi misalnya, mengeringkan rambut tentu akan sangat menghabiskan waktu.

Dr. Eddy Karta SpKk, menyarankan agar rambut sehat lakukanlah keramas dua hari sekali. Itu akan membuat rambut yang terkena polusi dapat bersih.

Tapi, jangan keramas setiap hari, karena hal itu akan membuat kulit kepala kering dan produksi minyak akan berkurang. Ini membuat rambut menjadi lebih rusak.

Jadi, agar rambut tetap sehat meski terpapar polusi, keramaslah dua hari sekali.