Jumat, 26 Agustus 2016

Inilah Tips Mengambil Foto Travelling yang Menakjubkan Meski Kamu bukan Fotografer Profesional

Hal yang paling sering dilakukan ketika melakukan travelling adalah berfoto. Tak peduli apa yang kita lakukan, kita pasti selalu ingin memfotonya. Memang banyak hal yang unik dan baru kita ketahui ketika kita sedang melakukan travelling.

Sayangnya, hasil foto ketika travelling tak selamanya bagus. Ada saja hal-hal yang membuatnya tak bagus dan kebanyakan orang mengambil gambar ala kadarnya. Oleh karena itu, kamu membutuhkan teknik agar hasil fotomu menjadi menakjubkan meskipun kamu bukanlah fotografer profesional.
Ambil foto travellingmu dengan menakjubkan meski kamu bukan fotografer prosefional / Gambar via favim.com
Inilah tips mengambil foto travelling yang menakjubkan meskipun kamu bukan fotografer profesional :
  1. Jangan hanya Fokus pada Pemandangan

    Biasanya, saking takjubnya kita pada pemandangan sekitar, kita jadi hanya fokus ke pemandangan daripada orang yang ada dalam pemandangan tersebut. Harusnya, kamu mengkombinasikan keduanya menjadi satu kesatuan yang pas, antara orang dan pemandangannya.
  2. Kenali Waktu yang Tepat untuk Mengambil Foto dan Waktu yang Tepat untuk Menikmati Pemandangan

    Travelling bukan berarti kamu harus mengabadikan setiap momen yang kamu jumpai hingga lupa menikmati pemandangan. Ambillah foto beberapa kali, setelah itu nikmati kembali pemandangan atau momen yang ada di hadapanmu.
  3. Biarkan Aplikasi Menyeimbangkan Fotomu

    Terkadang kamu juga memerlukan aplikasi untuk dapat menunjang hasil fotomu. Hal ini boleh saja dilakukan, tapi penggunaan aplikasi jangan sampai merusak hasil asli dari gambarmu. Perbaiki sedikit dan jangan berlebihan agar keaslian gambar tidak hilang.
  4. Gunakan Tripod

    Ada kalanya kamu akan melakukan suatu hal yang mengharuskan pengambil gambar untuk tidak bergerak. Oleh karena itu, gunakanlah tripod. Jika tidak ada tripod, kamu dapat menggunakan apapun yang tidak bergoyang, yang rata, dan tidak akan berubah selama kamu bergerak.
Itulah tips sederhana mengambil foto travelling agar hasilnya menakjubkan. Selamat mencoba!