Senin, 01 Agustus 2016

Inilah Tips Menjadi Bahagia dalam 30 Detik!

loading...
Orang-orang bilang, kebagiaan tak bisa dibeli dengan uang. Apakah benar begitu? Misalnya saja seseorang yang membeli rumah baru, bukankah ia akan berbahagia saat itu? Tapi, ketika rumah tersebut sudah lama, kebahagiaan itu pun akan pudar dan semewah apapun rumah itu maka akan terasa biasa saja.

Lantas, seperti apakah kebahagiaan sejati itu? Haruskah membutuhkan uang seperti ketika membeli rumah baru? Kalau selalu membutuhkan uang, tentu orang yang tidak memiliki uang lebih, tak akan pernah merasakan bahagia. Padahal di luar sana banyak juga orang yang kurang mampu, namun ia tetap bahagia dengan hidupnya. Seolah mengajari kita untuk selalu bersyukur, orang-orang ini selalu bersemangat menjalani hidup..
Bahagia / Gambar via patrycjanna.deviantart.com
Penelitian membuktikan bahwa dalam 30 detik, orang dapat kembali bahagia. Tentunya tanpa membeli sesuatu, tetapi melakukan sesuatu. Tapi apa benar hanya 30 detik? Simak tips berikut ini.

Inilah tips menjadi bahagia dalam 30 detik :
  1. Temukan Hal Positif dalam Kejadian Negatif

    Jika ada hal negatif yang terjadi, cobalah liat dari sudut pandat positif. Jangan selalu melihat segala hal dari sisi negatif, tapi biasakan melihat dari sisi positif. Lakukan selama 5 detik dan lanjutkan pada 25 menit selanjutnya.
  2. Apresiasilah Kebahagiaan Kecil dengan Mengingatnya

    Menyelesaikan tugas, membuat rumah jadi bersih, bertemu teman, dan hal sederhana lainnya sebenarnya dapat membuatmu bahagia. Kamu harus mengapresiasi hal-hal kecil seperti itu sehingga kamu dapat lebih bahagia, meski hal sederhana sekalipun.
  3. Beri Label pada Perasaan Negatif

    Kata-kata negatif seperti "pemarah", "cengeng", "tak berguna", dan ungkapan lainnya yang digunakan sebagai label pada emosimu dapat meringankan perasaan negatif. Karena, pemberian label pada perasaan negatif akan membuat aktivitas otak bergeser dari bagian emosional ke bagian berfikir. Hal ini membuatmu merasa lebih ringan dan memiliki kendali atas dirimu sendiri.
  4. Tarik Nafas Dalam-dalam

    Menarik nafas dalam-dalam dapat membuatmu lebih tenang. Kamu bisa melakukannya selama 30 detik dan kamu akan merasakan perubahan instan dalam dirimu.
  5. Tersenyum

    Kebiasaan tersenyum pada orang lain, atau tersenyum ketika selesai melakukan hal yang baik, dapat mengaktifkan bagian kebahagiaan dalam emosimu.
  6. Apresiasi Dirimu Sendiri

    Apresiasikan dirimu sendiri dengan mengingat keberhasilan yang telah kamu capai. Dengan ini, semangat dalam dirimu akan lebih meningkat.
  7. Temukan Sesuatu di Harimu yang Membuatmu Merasa Bersyukur

    Itulah mengapa kita diharuskan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala kenikmatan-Nya. Dengan bersyukur, kita dapat menikmati suatu hal. Bersyukur tak harus ketika kita mendapatkan hadiah, tapi hal-hal kecil seperti masuk kantor dengan lancar tanpa halangan, jalanan tidak terlalu macet sehingga dapat masuk kantor tepat waktu, atau hal kecil lainnya yang dapat disyukuri.
  8. Letakkan Foto untuk Mengingatkanmu pada Tujuan dan Kebahagiaan dalam Hidup

    Cobalah letakkan foto-foto yang mengingatkanmu pada keluarga, foto jalan-jalan, foto kelulusan, atau kata-kata indah penyemangat hidup, di mejamu. Karena, dengan meletakkan foto tersebut dapat mengembalikan tujuan hidup kamu, apa yang hendak kamu capai.
  9. Tegakkan Duduk

    Duduk dengan tegak dapat membuat mood mu meningkat. Karena ketika duduk terlalu menunduk, akan menyebabkan mood mu menjadi buruk. Selain itu, duduk dengan tegak juga dapat mencegahmu dari masalah punggung, leher, serta gangguan tulang.
Itulah hal sederhana yang dapat membuatmu bahagia. Jadi, jangan lewatkan harimu tanpa bahagia ya! Selamat mencoba!
Inilah Tips Menjadi Bahagia dalam 30 Detik! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top