Sabtu, 20 Agustus 2016

Inilah yang Terjadi pada Tubuh ketika Makan Oatmeal Setiap Hari

Hal yang terpenting dari makan adalah sarapan. Sarapan sangat penting bagi kesehatan dan orang-orang yang memulai harinya dengan sarapan terbukti lebih mudah berfikir di kelas ataupun kantor.

Salah satu menu sarapan yang paling sering dimakan adalah oatmeal. Memakan oatmeal setiap hari sangat bermanfaat karena di dalam oatmeal terkandung biji gandum yang sangat bermanfaat. Dibalik tampilan yang pucat, oatmeal baik untuk memperbaiki kulit, mengatasi masalah syaraf, penyakit usus, dan keluhan rahim.
Oatmeal / Gambar via silk.com
Inilah yang terjadi pada tubuh ketika makan oatmeal setiap hari :
  1. Manfaat Nutrisi Memakan Oatmeal setiap Hari

    Oatmeal sebagian besar terbuat dari gandum, dimana dalam 13 gram protein dalam satu cangkir penyajian. Memakan oatmeal setiap hari 100% disarankan untukmu karena di dalam oatmeal terdapat antioksidan, vitamin E, selenium, asam fenolik, tocotrienol, dan asam fitat.

    Selain itu, oatmeal juga mengandung vitamin B1, fosfor, biotin, molibdenum, tembaga, dan magnesium serta fitonutrien lainnya.
  2. Perubahan pada Tubuh

    Mengkonsumsi oatmeal setiap hari dapat mencegah obesitas dan kelebihan berat badan. Pakar kesehatan mengatakan hal ini terjadi karena oatmeal akan membuatmu merasa kekenyangan, merasa kenyang sepanjang waktu. Ini artinya, kamu tidak ingin banyak makan lagi setelah mengkonsumsi oatmeal.

    Selain mencegah naiknya berat badan, oatmeal juga tidak menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam darah. Karena, kalori yang dihasilkan dari sarapan dengan selain oatmeal sangat tinggi, sehingga memilih oatmeal untuk sarapan adalah pilihan tepat.
  3. Manfaat Kesehatan dengan Mengkonsumsi Oatmeal

    Banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kita rasakan ketika mengkonsumsi oatmeal setiap hari, seperti mengurangi kadar LDL kolesterol, mengurangi risiko kerusakan hati secara signifikan, meningkatkan sistem imun, membantu mengatur kadar gula dalam darah dan mengurangi risiko meningkatnya diabetes tipe 2.

    Selain itu, oatmeal juga mengandung banyak serat yang dapat melindungi diri dari serangan kanker payudara, kandungan gandumnya dapat melawan asma pada anak, serta memperpanjang harapan hidup karena dapat terhindar dari berbagai penyakit.
Semua oatmeal itu sehat, jika kamu tidak suka mengkonsumsi oatmeal dengan cara biasa, kamu bisa mencampurkan oatmeal di kue, jus, smoothy, atau makanan lain yang kamu suka. Jika kamu rutin mengkonsumsi oatmeal, rasakan perubahan baik pada tubuhmu dalam 2 minggu. Selamat mencoba!