Minggu, 21 Agustus 2016

Jangan Sedih ketika Dihina, karena itulah Awal Kesuksesan!

Tak dapat dipungkiri bahwa manusia itu senang dipuji. Tak seorang pun ingin dihina, entah itu dihina karena fisik, keluarga, pekerjaan, atau yang lain. Karena ketika dihina, orang tersebut akan merasa harga dirinya jatuh.

Padahal sebenarnya, hinaan itu bisa memacu diri untuk bangkit dan menjadi sukses. Bahkan, orang-orang yang saat ini sukses pun dulunya pernah dihina oleh orang lain.
Ilustrasi dihina / gambar via blogs.dunyanews.tv
Jangan sedih ketika dihina, karena itulah awal kesuksesanmu :
  1. Punya apa Kamu Hingga Berani Melamarku?

    Mungkin ini lebih sedikit tidak menyakitkan daripada langsung ditolak keluarga gebetan, tapi tetap saja membuatmu terhina. Kalau pasanganmu menginginkan calon suaminya punya mobil dan bergelar S2, sedangkan saat ini kamu belum memiliki standar tersebut, tenanglah. Ia hanya belum tahu kalau kamu sedang merintis kesuksesan.
  2. Dasar Cupu!

    Orang-orang yang suka belajar dianggap nggak gaul. Padahal, belum tentu belajar bikin cupu. Kalau ada yang mengatakan seperti itu, terima saja. Mereka hanya tidak tahu apa mimpi yang ingin kamu gapai. Misalnya saja kamu ingin menjadi peneliti, astronom, akademisi, atau hal lainnya dan tentu saja itu membutuhkan ilmu yang tinggi. Tetap pada impianmu dan raihlah!
  3. Kasian Bangeti sih, Lembur Terus Gaji Tetap!

    Yang sering mengatakan ini adalah teman-temanmu yang mulai kangen karena kamu susah diajak pergi. Kangen terkadang susah dilontarkan, apalagi bagi teman-teman cowok. Santai saja, katakan pada mereka bahwa kamu tidak suka menunda-nunda pekerjaan dan meninggalkannya begitu saja.
  4. Jangan Mimpi Ketinggian, Nanti Jatuhnya Sakit!

    Kalau kamu punya mimpi yang besar, jangan ragu untuk mengupayakannya. Jangan dengarkan pada orang-orang yang ingin menjatuhkanmu. Karena, mimpi yang sangat tinggi jika terjatuh masih di bintang juga.
  5. Nggak Usah Sok Inggris, deh!

    Kita tinggal di Indonesia dan di lingkungan orang berbahasa Indonesia atau bahasa daerah, kalau kita ngomong bahasa Inggris, mungkin mereka akan nyinyirin kita dan menganggap kita sok. Padahal sebenarnya, kita ngomong bahasa Inggris untuk latihan dan memperlancar bahasa Inggris kita sebelum kuliah atau bekerja di luar negeri.
Jangan langsung galau atau down ketika ada yang menyindir dan menghinamu. Tetap pada pendirian dan apa yang ingin kamu capai. Sebenarnya mereka hanya iri ketika kamu mulai meniti kesuksesanmu.
Jangan Sedih ketika Dihina, karena itulah Awal Kesuksesan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top