Minggu, 07 Agustus 2016

Jika Kamu Punya Hobi ini, Beruntunglah karena Hobi ini dapat Mengurangi Stres

Terkadang, jika pekerjaan kita belum juga selesai tapi deadline sudah dekat, kita pasti akan stres karena kebingungan. Lingkungan yang tak sesuai dengan kita, misalnya kita yang suka ketenangan, tapi lingkungan kita terlalu berisik jadi tidak dapat berkonsentrasi ketika bekerja, juga dapat membuat stres.

Semua orang berpotensi terjangkit stres, baik stres ringan, stres sedang, atau stres berat. Stres dapat dihilangi ketika kita melakukan hal yang kita sukai atau hobi. Hobi sangat banyak macamnya, tapi jika kamu punya salah satu dari lima hobi ini, maka stres yang kamu alami dapat berkurang.

Inilah hobi yang dapat mengurangi stres :
  1. Berkebun

    Jika memiliki hobi berkebun, kamu bisa mengurangi stres dalam hidupmu. Dengan melihat tumbuhan hijau dan bunga yang berwarna-warni, hati menjadi tenang. Berkebun tak hanya bisa dilakukan di pekarangan rumah yang luas, tapi juga bisa dilakukan di pekarangan yang sempit dengan memanfaatkan pot.
    Berkebun / Gambar via tao-wellness.com
    Jika di dalam rumah ingin ditanami tanaman, bisa saja, asalkan tak terlalu besar dan tetap dirawat agar tetap rapi.
  2. Memasak

    Memasak / Gambar via splendidtable.org
    Memasak sekarang tidak lagi identik dengan perempuan, karena banyak juga laki-laki yang jago memasak. Memasak dapat menghilangkan stres, apalagi jika hasil masakan dimakan bersama-sama dan yang memakannya memuji karena enaknya masakan tersebut.
  3. Menulis

    Menulis / Gambar via nrc.gov.mn
    Menulis kegiatan sehari-hari bisa jadi hal yang menyenangkan. Misalnya kamu sedang kesal, tak ada yang diajak curhat, tulis saja keluh kesahmu dan hatimu kembali lega. Kamu bisa menulis di buku, diary, atau juga dengan komputer. Jika kamu tekun menulis, bisa saja kamu jadi penulis yang sukses.
  4. Menggambar

    Menggambar / Gambar via Youtube MangaSketchPad
    Kalau suka menggambar, kamu bisa melampiaskan kekesalanmu pada gambar, dengan begitu stres akan hilang. Menggambar tak perlu menyiapkan barang-barang khusus, cukup pulpen atau pensil dan kertas, lalu torehkan gambar-gambar di atasnya.
  5. Membaca

    Membaca / Gambar via vk.com
    Kalau kamu suka membaca, kamu bisa menghilangkan stres dengan membaca. Stres yang kamu rasakan bisa hilang dengan cerita-cerita dari buku yang kamu baca. Selain menghilangkan stres, buku juga menambah wawasan dan bisa juga bisa memotivasi kamu untuk jadi lebih baik jika kamu membaca buku motivasi.
Apakah salah satu hobi di atas kamu miliki? Kalau iya, beruntunglah karena hobimu dapat menghilangkan stres.