Minggu, 21 Agustus 2016

Kalau Kamu Alay, Hal ini akan Kamu Lakukan saat Travelling

Sekarang ini banyak sekali orang yang mengaku traveller. Pergi sedikit dibilang traveller, pasang foto di sosmed lagi di suatu tempat dibilang traveller. Sebenarnya kamu itu traveller atau cuma ingin narsis dan pamer?

Kebanyakan sih anak-anak sosial media suka pasang foto ketika mereka lagi di suatu tempat. Tempat-tempat wisata yang keren, misalnya di Singapura, Seminyak Bali, Pattaya Thailand, dan dimanapun. Bedanya dengan traveller sejati, traveller alay suka melakukan hal-hal seperti ini.
Travel / Gambar via industry.nsw.gov.au
Kalau kamu alay, hal ini akan kamu lakukan saat travelling :
  1. Update Sosial Media "Kangen nasi Padang"

    Kamu yang baru ke luar negeri, yang nggak ada seminggu di luar negeri, udah sok update "Kangen nasi Padang", kesannya udah di luar negeri bertahun-tahun. Kalaupun kamu cuma di ASEAN, nasi Padang juga banyak kok.
  2. Tulis di Kertas Ngajakin Temen yang nggak Pergi

    Ini biasa terjadi kalau kamu lagi hiking atau pergi ke suatu tempat. Kamu sok nulis "Ayo kapan kita kesini barengan" atau "Jangan di rumah terus donk, keluar, nikmati dunia", dan kata-kata sejenis. Iya, ini alay, kalau kamu niat ngajak temen, cukup kirim pesan atau telpon dia aja, kan gampang!
  3. Foto Tiket Perjalanan

    Ya jalan-jalan memang hal yang menyenangkan. Tak jarang saking senangnya, kamu tanpa sadar melakukan hal alay ini, yaitu memfoto tiket perjalanan, entah itu tiket ekonomi, eksekutif, tiket kereta, tiket kapal, tiket pesawat. Tak hanya itu, disamping foto yang kamu pasang di sosial media biasanya ada caption semacam "bye Indonesia", "Hai dunia baru", dan semacamnya.
  4. Check in Current Location

    Pasti kamu nggak akan melewatkan update status dengan current location.
  5. Langsung Cerita setelah Pulang

    Kamu langsung pamer dan cerita ke teman-teman kemana kamu pergi. Padahal, belum tentu temen kamu senang mendengar ceritamu.
  6. Foto Kaki dengan Latar Belakang Panorama

    Ini sebenarnya lebih ke sok misterius agar orang-orang komen di sosmed kamu. Mereka akan bertanya, "Wah dimana nih", kamu bisa balas sambil sombong kalau kamu lagi di luar negeri.
  7. Ngobrol dengan Teman Menggunakan Bahasa Daerah yang Habis Kamu Singgahi

    Nggak jarang kamu mempraktekkan bahasa daerah tempat kamu berlibur ke teman-teman. Misalnya kamu orang Jogja, kamu habis liburan dari Bali, ketika ketemu teman kamu langsung ngobrol dengan logat-logat Bali.
  8. Foto di depan Tempat Mahal Meskipun nggak Masuk

    Kamu suka foto-foto di tempat mahal meskipun nggak masuk lokasi. Ini tujuan utamanya untuk memenuhi laman sosial media kamu dengan foto alay narsis.
  9. Hashtag

    Orang alay suka tebar hashtag di fotonya. Biar gampang masuk ke pencarian atau bahkan agar jadi tren.
  10. Travelling di dalam Negeri

    Kalau lagi travelling di dalam negeri biasanya pakai caption bahasa Inggris agar dibilang keren.
Kamu salah satunya? Berarti kamu alay!
Kalau Kamu Alay, Hal ini akan Kamu Lakukan saat Travelling Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top