Jumat, 05 Agustus 2016

Kenapa Orang Islam Dilarang Memelihara Anjing? Ini Hikmah Dibaliknya!

loading...
Umat Islam dilarang untuk memelihara anjing. Selama ini kita tahu bahwa air liur anjing itu najis, jadi hewan yang najis sebaiknya tidak dipelihara. Air liur anjing termasuk najis berat. Jika menyentuhnya, diharuskan bersuci dengan debu/tanah agar najisnya hilang, dan dicuci sebanyak tujuh kali.



Anjing / Gambar via m5x.eu
Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu 'anhuma, Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari." (HR. Bukhari dan Muslim)

Larangan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam agar ummatnya tidak memelihara anjing selain najis, karena anjing dapat menyebabkan penyakit yang berbahaya. Hal ini dibuktikan oleh Ilmuwan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di University of Munich.

Mereka membuktikan bahwa anjing di rumah meningkatkan kemungkinan terkena kanker p4¥u*@r**. Studi ini menemukan bahwa 80 persen wanita yang menderita kanker p4¥u*@r** adalah mereka yang memelihara anjing dan melakukan kontak dengan anjing secara terus-menerus.

Sedangkan mereka yang memelihara kucing di rumah, tidak terinfeksi jenis kanker tersebut. Hal itu dikarenakan sisi kesamaan yang besar antara kanker p4¥u*@r** pada anjing dan manusia. Virus tersebut dapat menyerang manusia dan anjing secara bersamaan dan virus tersebut dapat menular dari anjing ke manusia.

Ilmuwan menemukan virus MMTV (mouse mammary tumour virus) dalam studi lain yang ditemukan pada anjing, dan virus tersebut dapat menyebar ke manusia ketika mereka bersinggungan dengan ajing secara langsung.

Selain itu, ada bakteri-bakteri dan virus berbahaya di dalam air liur anjing, darah, dan bulunya. Tetapi, virus dan bakteri ini tidak ditemukan di dalam kucing. Sayangnya, belum banyak yang tahu tentang fakta ini dan diluar sana masih banyak keluarga muslim yang memelihara anjing.







Jadi, semua sudah jelas mengapa muslim dilarang memelihara anjing. Selain larangan dalam agama, dari segi kesehatan pun sangat tidak baik.
Kenapa Orang Islam Dilarang Memelihara Anjing? Ini Hikmah Dibaliknya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top