Sabtu, 13 Agustus 2016

Kumpulan Arti Istilah Bahasa Inggris Lengkap

Bahasa adalah alat komunikasi sehari-hari manusia. Di dunia ini ada banyak sekali bahasa, perkiraanku sih ada sekitar ratusan ribu lebih bahasa. Berdasarkan data wikipedia, di dunia ada 257 negara berdasarkan jumlah penduduknya. Belum lagi jika tiap daerah memiliki bahasa sendiri. Seperti di Jawa Tengah, bahasa daerahnya ada ngoko, ngoko alus, ngoko kasar, krama alus. Mungkin saja ada jutaan bahasa, termasuk bahasa @l4y.

Postingan ini aku buat karena terinspirasi adanya berbagai bahasa di dunia, terutama bahasa inggris. Seperti yang kita ketahui, bahasa inggris adalah bahasa internasional. Penting bagi kita untuk bisa menguasai bahasa inggris, terlebih di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini.




ilustrasi belajar berkomunikasi / gambar via polyglossic.wordpress.com


Istilah bahasa inggris

Tak ada salahnya mempelajari bahasa inggris dari istilah-istilahnya. Hal ini aku sadari ketika aku menonton film barat berbahasa inggris dengan subtitle indonesia. Ternyata banyak gabungan kata yang kalau diterjemahkan terkadang artinya aneh, apalagi diterjemahkan satu-satu.

Maka dari itu, aku ingin setiap kata atau istilah yang aku dapatkan entah dari film, belajar dengan seseorang atau hal lainnya, aku tuliskan di sini. Karena setelah kuingat-ingat, cukup banyak juga istilah bahasa inggris yang dulu aku tahu artinya dan sekarang lupa. Hal ini membuatku geregetan!

Tak hanya untuk diriku sendiri, aku berharap daftar istilah bahasa inggris ini juga bermanfaat bagi banyak orang. Layaknya perpustakaan pribadi, aku berharap daftar istilah ini akan lengkap dan bermanfaat seperti judul yang aku dituliskan di atas, meski sekarang belum apa-apa, hehe. Aku akan berusaha terus mengupdatenya. So, mari kita belajar bersama :)

Daftar istilah bahasa inggris

Update 13 Agustus 2016
  1. Have your mind blow = kamu akan terkejut
  2. Mind blow = tak disangka
  3. Right on time = tepat waktu
     
Akan diupdate lagi di bawahnya, kalau udah dapat istilah baru :D Buat yang ingin bertanya atau berdiskusi tentang postingan ini, silakan klik di sini :)
Kumpulan Arti Istilah Bahasa Inggris Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
 

Top