Minggu, 28 Agustus 2016

Mau Air Matamu Dibeli? Datanglah ke tempat ini!

loading...
Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan air mata. Air mata akan keluar dengan sendirinya ketika suasana hati sedang tidak seperti biasa, entah itu terlalu sedih atau terlalu bahagia. Air mata ini seolah tak bisa dibendung.

Namun, jangan pernah membenci air mata karena air mata juga memiliki manfaat yang baik. Tak masalah jika kamu harus menangis, karena menangis bukan selalu berarti cengeng.
Menangislah dan bertaubaah kepada Allah Ta'ala / Gambar via outernationalist.net

Dimana Air Mata sangat Berharga?

Farqad as Sabkhi berkata, "Telah sampai kabar kepada kami (suatu riwayat) bahwa setiap amal akan ditimbang, kecuali air mata seorang hamba Allah Ta'ala yang takut kepada-Nya tidak ada timbangan dan nilai yang sepadan dengannya. Sesungguhnya, ia akan bisa mematikan lautan api dan neraka."

Jadi, air mata seorang hamba akan berharga ketika air mata itu merupakan air mata penyesalan karena dosa yang ia lakukan. Air mata yang benar-benar turun tanpa dibuat-buat.

Mungkin di dunia, air mata ini tak ada artinya. Hanya air yang keluar dari mata. Tapi, air mata sangat berharga di akhirat nanti. Air mata dapat memadamkan lautan api di hari kiamat dan menyelamatkan orang tersebut dari siksaan.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Dua mata yang tidak akan disentuh api neraka untuk selama-lamanya: mata yang menangis karena takut kepada Allah Ta'ala dan mata yang bermalam dalam rangka berjaga di jalan Allah Ta'ala." (HR. At Tirmidzi)

Jika kamu tersesat dari jalan kebenaran, mohonlah ampunan dari Allah Ta'ala. Rendahkan dirimu di hadapan-Nya, menangislah dengan tulus. Ingatlah kalau Allah Ta'ala melihat apa yang kamu lakukan.

Wallahu a'lam bishawab.
Mau Air Matamu Dibeli? Datanglah ke tempat ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top