Sabtu, 27 Agustus 2016

Penting! Baca ini sebelum ke Salon!

Kebanyakan wanita senang memanjakan dirinya ke salon, meskipun harus mengeluarkan uang yang tak sedikit. Mengganti gaya rambut, merawat kaki dan tangan, creambath, atau pijat di salon dapat membuat pikiran segar kembali.

Hati-hati ketika creambath / Gambar via goodhousekeeping.com
Satu yang sering dilakukan adalah creambath. Creambath selain membuat nyaman, ternyata memberikan dampak yang mengerikan bagi tubuh loh!

Belakangan diketahui bahwa creambath dapat menyebabkan stroke. Stroke disebabkan oleh rusaknya pembuluh darah yang ada di leher. Hal ini dikarenakan posisi ketika creambath yang membuat leher menahan beban yang berat.

Apa itu stroke?

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus karena penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Hal ini menyebabkan matinya sel-sel pada sebagian area di otak. Gejala yang timbul ketika seseorang terkena stroke adalah, lemas, wajah lesu, gangguan bicara, kehilangan penglihatan, penglihatan ganda, serta penglihatan yang berputar-putar.

Pencegahan stroke di salon

Lindungi leher, pastikan penata rambutmu mencuci rambut dengan wastafel yang nyaman sesuai dengan tinggi badanmu atau kursi yang dapat diatur. Lipat handuk sampai beberapa lipatan untuk membuat lehermu nyaman dan mengurangi ketegangan.

Pencegahan stroke di rumah

Kendalikan tekanan darahmu. Tekanan darah adalah faktor utama seseorang terserang stroke. Selain itu, jaga tubuhmu tetap sehat jika memungkinkan lakukan diet yang sehat. Dan yang terakhir adalah tetaplah aktif, aktif berolahraga dan jangan malas bergerak.

Jadi sebelum ke salon, pastikan dirimu sehat ya!