Sabtu, 27 Agustus 2016

Pesawat "The Flying Bum" ini Jatuh ketika sedang Dilakukan Test

loading...
Pesawat merupakan alat transportasi besar yang dapat terbang. Tujuan dibuatnya pesawat adalah untuk membawa penumpang ke suatu daerah yang jauh dengan waktu yang cepat. Karena kecanggihannya ini, membuat pesawat diperlukan ketelitian, kejelian, serta perhitungan khusus agar pesawat dapat terbang dengan baik.

Ketika selesai dibuat, tentu saja hal yang selanjutnya harus dilakukan adalah mencobanya. Percobaan ini penting agar dapat mengetahui bagaimana kemampuan terbang pesawat tersebut dan untuk memastikan agar tidak terjadi hal buruk selama pesawat tersebut terbang.
Hasil gambar untuk the flying bum crashes
Pesawat Airlander 10 / Gambar via thesun.co.uk
Insiden kecelakaan pesawat kembali terjadi di Bedfordshire, Inggris, hari Rabu lalu. Airlander 10, pesawat besar yang mendapat kritik karena bentuknya yang aneh dan lucu. Seolah pesawat ini memiliki perasaan dan sedih karena ia diejek, kemudian pesawat ini mengalami kecelakaan. Untungnya tak ada korban dalam insiden ini.

Awalnya, pesawat ini baik-baik saja ketika terbang. Namun, menurut juru bicara perusahaan, pesawat tersebut kecelakaan ketika hendak mendarat.

Airlander 10 berukuran 50 kaki lebih panjang dari pesawat Boeing 747. Meski begitu, karena bentuknya yang aneh dan menggelikan, pesawat ini dijuluki media Inggris dengan nama "The Flying Bum".

Meski bentuknya aneh, tapi karakteristik dari Airlander 10 memiliki kombinasi dari sayap pesawat terbang dan helikopter yang lebih baik daripada teknologi pesawat terbang lainnya. Airlander 10 juga dapat terbang selama lima hari dengan penumpang, dan dapat terbang selama dua minggu tanpa awak.

Pesawat ini dapat menangani masalah komunikasi, membawa muatan dan melakukan survei untuk kepentingan militer serta tujuan komersial lainnya. Hingga saat ini, belum ada pengumuman kapan pesawat ini akan diperbaiki dan kapan akan dilakukan penerbangan kembali.

Meski bentuknya aneh, tapi kemampuan yang dimiliki Airlander 10 perlu daicungi jempol ya readers?
Pesawat "The Flying Bum" ini Jatuh ketika sedang Dilakukan Test Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top