Minggu, 28 Agustus 2016

Telur Kukus Lebih Bermanfaat dari Telur Rebus loh! Ini Buktinya!

loading...
Pasti kita sudah tidak asing lagi dengan telur. Beberapa telur yang sering kita temui yaitu telur ayam, bebek, dan telur puyuh. Telur mengandung kalori, protein, lemak, zat besi, juga vitamin A, yang sangat baik bagi tubuh.

Telur juga dapat diolah menjadi berbagai macam masakan. Mulai dari digoreng, direbus, dikukus, dicampur dalam masakan lain, dan olahan lainnya. Jika tidak ingin repot, biasanya telur akan direbus. Namun, merebus telur itu susah-susah gampang.
Telur kukus / Gambar via simplyrecipes.com
Telur jika terlalu lama direbus akan menimbulkan lingkaran hijau di sekeliling kuning telurnya. Sedangkan jika belum matang, maka akan susah untuk dikupas. Jadi harus benar-benar matang dengan pas.

Tapi jangan khawatir, karena kamu bisa mengukus telur dan hasilnya telur akan lebih lembut. Caranya sangat mudah, masukkan telur ke dalam panci kukus mendidih, tanpa harus menurunkan api kompor. Ingat, ketika mengukus telur kamu harus tambahkan sekitar satu inci air ke bagian bawah panci.

Kemudian, masak selama 6 menit untuk telur yang lembut atau 11-12 menit untuk telur yang keras. Setelah telur kamu ambil dari panci, langsung taruh ke dalam wadah berisi air dan es batu.

Penasaran? Berikut videonya :


Telur Kukus Lebih Bermanfaat dari Telur Rebus loh! Ini Buktinya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top